Hari pertama Puasa, tempat hiburan di Semarang tutup total 

Semarang-JM News. Peraturan Pemerintah Kota Semarang terkait Pembatasan tempat-tempat hiburan di Kota Semarang betul-betul konsisten dilaksanakan.

Hal ini sebagaimana penelusuran Jantramas.com diberbagai tempat hiburan yang biasanya ramai, namun kini semuanya terlihat sepi. Bahkan ada yang  memasang pengumuman libur total mulai tanggal 5-6 Juni 2016.

Seorang Warga Semarang Fauzan merasakan keheningan dan kekhusyukan Bulan Suci Ramadhan dengan tak beroperasinya tempat-tempat hiburan," rasanya khusyuk banget bulan puasa ini hening dari ramainya tempat hiburan Mas," ungkapnya.

Dan Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Semarang yang telah konsisten menegakkan Perda Kepariwisataan yang telah juga ditaati pihak pengusaha hiburan," Karena pemkotnya tanggap lebih dini, maka dikota semarang tak perlu lagi ada sweeping-sweepingan," imbuhnya.

Sebelumnya memang Pihak Pemerintah Kota Semarang melalui Humasnya, Achyati sempat mensosialisasikan penertiban batasan waktu operasional tempat-tempat hiburan di Kota Semarany yang meliburkan 2 hari jelang Ramadhan dan 5 hari saat libur Idul Fitri Tahun 2016 ini, Bahkan untuk waktu tayang hiburan pun ada yang dibatasi mulai pukul 21.00 Wib hingga pukul 01.00 Wib, kecuali untuk hiburan yang termasuk kategori keluarga bisa operasional lebih awal," Semuanya ini berdasarkan Perda No.3 Tahun 2010 tentang Kepariwisataan," tuturnya kepada Pers.

Dalam pantauan dilapangan yang dimulai dari tempat hiburan diseputaran Tanah Mas, Jalan Thamrin, Komplek Simpanglima, dan Seputaran peterongan. Semua tempat-tempat hiburan disana tutup total dan sepi tidak sesibuk sebagaimana biasanya.(Tim Jantramas.Com.Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close