Para Investor  gerudug Bupati Kendal agar izinkan usaha di KIK

Rombongan investor saat berada di paringgitan Kantor Bupati Kendal
Rombongan investor saat berada di paringgitan Kantor Bupati Kendal


Kendal-JM News. Rombongan Investor yang akan turut berbisnis ria di Kawasan Industri Kendal (KIK) menggeruduk Kantor Bupati Kendal agar perizinannya segera dikeluarkan. (Kamis,28/4).

Hal ini sebagaimana disampaikan Kabag Humas Kendal, Hery Wasito yang membenarkan kedatangan para investor lokal yang akan turut memajukan kendal ," Ya mereka para investor yang akan ikut usaha di KIK, brusan sudah rembugan antar mereka mas," tuturnya.

Namun Hery pun menjelaskan dalam hal ini Pemerintah Kendal kehadirannya hanya sebatas memediasi diantara para pengusaha yang berinvestasi di Kendal," kami hanya memediasinya, dan kami persilahkan diantara mereka rembugan," imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPMPT Kendal, Alex Supriyono justru pihaknya telah lebih dulu memberikan izin kepada lima perusahaan di KIK, dan jumlah totalnya ada 11 perusahaan yang dapat izin," ya mereka berembug dan sebelas perusahaan telah diizinkan di KIK Mas," tuturnya.

Namun salah seorang peserta rapat dari pihak PT KIK, Mifti justru meminta semua pihak dalam persoalan perizinan ini harus sesuai hukum,".  Ya rembugan, tapi jangan meninggalkan hukum," imbuhnya.


Sedangkan Ketua LSM GRPK, Imam Subagyo yang selama ini memantau kasus ini menilai dalam proses perizinan beberapa perusahaan yang ada di PT KIK ini disinyalir adanya kongkalingkong oknum pejabat Kendal dengan para Makelar perizinan, karena disisi lain Pemkab Kendal terus memperpanjang perizinan PT KIK Jababeka, tapi dilain pihak justru Oknum pejabat kendal juga memberikan izin kepada beberapa perusahaan yang terletak di area PT KIK Jababeka," saya melihat pemkab Kendal ambivalen dalam perizinan ini yang berdiri didua kaki alias serakah," ujarnya.

Dan semua ini Menurut Imam diduga ada suapnya, karena kalau dianalisa dari sisi peraturannya mestinya semua perusahaan yang akan memperoleh izin di kawasan industri kendal harus juga mengikuti aturan yang telah mendapat izin kuasa lahan.

Dan tiba-tiba saat ini ada beberapa perusahaan yang diizinkan Pemkab Kendal di PT KIK berarti bisa ada apa-apanya," kasus ini akan saya laporkan ke aparat penegak hukum, karena pemkab terkesan mencla-mencle yang hanya menguntungkan oknum tertentu," imbuhnya.

Selanjutnya saat jantramas.com terus memantau perkembangannya, ternyata memang Bupati Kendal tetap dalam pendiriannya kalau perizinan PT KIK Jababeka harus tetap diperpanjang, karena program ini merupakan program pusat ,"jadi dalam hal ini siapapun Bupatinya harus memperpanjang perizinan PT KIK Jababeka, karena program nasional yang penandatanganya di Istana Presiden RI," tegas Bupati Mirna dikantornya beberapa waktu lalu.

Bahkan Mirna meminta agar semua pihak turut mensosialisasikannya kepada Masyarakat," ya mestinya kalian ikut menjelaskan kepada masyarakat terkait perizinan ini, karena kami pro investor untuk kemajuan Kendal," imbuhnya saat itu.
Namun belakangan ini tersiar kabar oknum pejabat kendal justru telah mengeluarkan izin prinsip untuk (5) lima perusahaan yang diduga terletak di PT Kawasan Industri Kendal (KIK) Jababeka. ( Tim Jantramas.com kendal)

You May Also Like

One thought on “Para Investor  gerudug Bupati Kendal agar izinkan usaha di KIK

  1. Do you feel like you have tried everything possible in order to lose weight? You are not alone–many people have the same problem. The following article is designed to give you tips that you may not have even known existed. By following these tips, you will reach your weight loss goal in no time.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close