Puluhan Petugas Sampah Demo di Kelurahan Pandean Semarang

IMG-20190131-WA0000

Semarang-JM. Diduga kecewa atas proyek Banjir Kanal yang mengganggu alur pembuangan Sampah, maka Puluhan Petugas Sampah yang biasa memungut sampah diseputaran Wilayah Kelurahan Pandean Semarang mengadakan aksi unjuk rasa di Kantor Kelurahan Pandean. (Senin, 28/1).

Dalam Aksinya, Mereka menuntut perbaikan jalan akses menuju container sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang terletak di Jalan Unta Raya yang sama sekali tidak dapat dilalui , karena adanya Proyek Pembangunan Banjir Kanal Timur (BKT) yang semakin parah dengan turunnya hujan yang tiada henti setiap harinya," ini membahayakan, karena lumpurnya licin," ujar seorang pendemo.
Dan Mereka pun sempat mengungkapkan kekecewaannya atas Ketuanya yang dianggapnya tidak mampu menyelesaikan permasalahan sampah ini. Sementara itu Ketua LPMK , Lukman Muhajir merespon kekecewaan Para Petugas Sampah tersebut yang akan menindaklanjuti aspirasi Mereka ke Pemerintah Kota Semarang," Kami akan menindaklanjuti aspirasi ini ke Pemerintah Kota Semarang agar segera memperbaiki jalannya,"'ujarnya.

Diketahui para Petugas sampah tersebut dikelola oleh LPMK Kelurahan .Pandean Lamper Semarang yang belakangan ini bermasalah disebabkan proyek BKT yang menutup akses pembuangan sampah.

Namun Aksi yang sempat menjadi perhatian Warga setempat ini bisa reda setelah bermusyawarah duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik.

Dan dalam Aksi tersebut nampak hadir staff kelurahan juga jajaran kamtibmas yakni Pokdarkamtibmas Sektor Gayamsari dan Bhabinkamtibmas guna turut mnengantisipasi adanya kericuhan.

(TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close