Antisipasi Hari Buruh, Polda Jateng akan kerahkan ribuan personil


Semarang-JM News. Menghadapi Aksi Hari Buruh yang akan digelar pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang, Pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan mengerahkan  mengerahkan 11.482 personel untuk  melakukan pengamanan di seluruh Jawa Tengah.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Tatang di Semarang,(jumat,29/4) mengatakan, kekuatan pengamanan sebanyak itu akan didukung pula TNI yang menerjunkan 5.474 personel,” seluruhnya sebanyak  11.482 polisi ditambah  personil dari Kodam IV sebanyak 5.474 orang , termasuk dari Satpol PP dan petugas dinas tenaga kerja," tuturnya kepada Pers.


Dikatakan Tatang lagi, bahwa  aksi peringatan Hari Buruh  tersebut mereka rencanakan  akan digelar di berbagai lokasi di Jawa Tengah. Namun ada juga ratusan perwakilan buruh  dari Jawa Tengah yang akan ikut aksi di Jakarta,” diperkirakan sebanyak  700 buruh dari Pekalongan Jawa Tengah  yang akan mengikuti aksi di Jakarta, sedangkan untuk Aksi di Jawa Tengah  rencananya akan dipusatkan di kawasan Tugu Muda dan Lapangan Tri Lomba Juang Semarang,” imbuhnya.


Namun Polda pun  menghimbau  para buruh menggelar aksinya  secara damai dan selalu menjaga ketertiban. Karena jika ada buruh yang berlaku anarkhis pihaknya akan melakukan tindakan tegas, termasuk akan menindak para buruh yang melakukan aksi sweeping ke Pabrik-Pabrik.


Saat ini memang setiap buruh yang ada diberbagai Pabrik di Jawa Tengah sedang melakukan konsolidasi sebagaimana biasanya untuk menggelar momen penting dalam menuntut hak-haknya, dan jawa tengah termasuk  lahan  subur  para investor dari luar daerah dengan membangun beberapa pabrik yang terkenal cukup murah upah para pekerjanya. Namun kendatipun demikian, semua pihak berharap agar aksi buruh yang akan digelar di Jawa Tengah dapat dilakukan secara damai dan tidak mengganggu aktifitas harian Masyarakat lainnya. (Tim jantramas.com Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close