BRT on-Line hadir di Kota Semarang


Semarang-JM.News. Setelah ramai mencuatnya Taxi dan Ojek berbasis on-line, kini juga hadir  Bus Rapid Trans (BRT) On-line berbasis Android  di Kota Semarang dengan layanan ticketing on bus yang para penumpangnya bias langsung mengechek lokasi bus dan waktu jarak tempuhnya hingga ke selter para penumpangnya. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala BLUD BRT, Joko Umboro yang membenarkan BRT Semarang telah menggunakan layanan berbasis android guna meningkatkan layanan pantau bagi para penggunanya,”  menggunakan aplikasi ini, , calon penumpang bisa memantau jarak, menghitung waktu sampai, serta kecepatan BRT Trans Semarang menuju selter. Bahkan, calon penumpang bisa memantau kondisi jalan yang dilalui oleh BRT Trans Semarang," jelasnya kepada pers.

Namun dikatakan Joko, layanan aplikasi ini  baru bisa berfungsi untuk memantau BRT Trans Semarang Koridor IV, sedangkan koridor lainnya masih dalam proses penganggaran guna penambahan peralatan ticketing on bus,” Sistem ticketing on bus baru kali pertama ini ada di Indonesia. Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta bahkan masih menerapkan sistem ticketing on shelter," imbuhnya.

Dalam Pantauan Jantramas.com, memang saat ini Dinas Perhubungan Kota Semarang sedang gencar-gencarnya menata peningkatan layanan transfortasi di Kota Semarang sebagai Ibukotanya Provinsi Jawa Tengan yang dimulai dari Penataan Parkir dan layanan angkutan umum bagi  warganya yang nyaman dan aman. Dan salah satu moda angkutan missal yang saat ini telah menjadi primadona Masyarakat Semarang yaitu BRT yang kini telah menyediakan layanan ticketing on bus berbasis Aplikasi Android. Peralatannya pun tahun 2016 ini  baru akan  ditambah sampai 75 unit  dengan armada BRT sebanyak 123 unit guna bias melayani  angkutan yang aman dan nyaman bagi warga semarang. (Tim Jantramas.Com Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close