DAMRI buka Trayek Tawang ke Kudus dan sekitarnya


 

Bus Damri
Bus Damri



Semarang-JM News. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran tahun 2016 ini, pihak Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT. KAI ) bekerja sama dengan Perum Damri telah lebih dini beruoaya mengintegrasikan moda transportasi dari Stasiun Tawang Semarang menuju Demak, Kudus, dan Pati. Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Kepala PT KAI Daops IV Semarang, Mateta Rijalulhaq yang mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan kerjasama dengan Perusahaan BUMN DAMRI dalam penyediaan Armada Bis Trayek khusus Tawang ke Demak-Kudus dan Pati ,” Pengadaan Trayek ini merupakan layanan berkelanjutan dari kereta api (KA) ke bus tanpa harus susah cari kendaraan keluar stasiun," tuturnya kepada Pers saat peluncuran Terminal Khusus Damri di Statsiun Tawang Semarang.

Dan Matete pun menegaskan bahwa Pengadaan Shuttle Bus dari Damri ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya peningkatan layanan bagi para Penumpang KAI yang selama ini mengalami kesulitan, padahal daerah Demak, Kudus dan Pati termasuk penyumbang cukup besar penumpang Kereta Api yang selama ini diketiga daerah tersebut tak ada station Kereta api,” Kami melakukan pengintegrasian dengan BUMN DAMRI yang sama-sama bergerak di bidang transfortasi, agar Masyarakat lebih dimudahkan terutama dalam mendukung angkutan lebaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Area Manager Perum Damri Divisi Regional (Divre) II Jateng, DIY dan Kalimantan, Joko Sapto Aji membenarkan pihaknya dalam hal ini telah menyediakan tiga unit "shuttle bus" untuk melayani penumpang Kereta Api di Statsiun Tawang yang kapasitas masing-masing armada bus sebanyak 12 penumpang,” Ini baru permulaan, namun nanti jika animo Masyarakat cukup besar. Maka akan diganti Armada Bus yang lebih banyak,” tuturnya kepada Pers. Selanjutnya Joko pun telah mengatur schedule pemberangkatannya disesuaikan dengan jadwal kedatangan Kereta Api dengan harapan para penumpangnya tidak menunggu terlalu lama. Disamping itu para penumpangnya dari Stasiun Tawang itu juga akan diberikan layanan khusus dengan diskon sebesar 10 persen dengan syarat menunjukkan tiket Kereta Api,” Ya aka nada potongan 10 persen dengan menunjukkan tiket KA yang besaran tariff tiketnya  menuju Demak sebesar RP35 ribu/orang,ke Kudus Rp40 ribu/orang, dan ke Pati Rp50 ribu/orang,” imbuhnya.

Ditempat terpisah seorang Penumpang Asal Pati, Arif merasa gembira atas adanya layanan Trayek Bus Damri tujuan Pati dari Statsiun Tawang, karena sangat memudahkannya setiap kali harus pulang balik Jakarta-Pati yang selama ini masih menggunakan Taksi atau Rental Mobil,” Wah saya senang dengan trayek baru Damri ini, karena memang selama ini kesulitan Mas,” ujarnya.

Memang selama ini Moda Transfortasi Kereta Api telah menjadi Primadona Masyarakat dalam bepergian ke luar kota, namun biasanya ketika para penumpang usai turun di Statsiun kereta kadang harus kesulitan untuk bias sampai ke rumahnya. Karena memang ada beberapa daerah yang ada dijalur pantura seperti Demak, Kudus dan Pati yang belum ada statsiun Kereta yang bias digunakan untuk pemberhentian, makanya guna mengantisipasi hal tersebut pihak PT KAI Persero setelah bekerjasama dengan Pihak DAMRI membuka layanan baru dengan trayek baru Tawang menuju ke Daerah-daerah tersebut guna memudahkan layanan transformasi untuk Masyarakat. (Tim Jantramas.com. Semarang)

You May Also Like

One thought on “DAMRI buka Trayek Tawang ke Kudus dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close