Kodrat  Jateng siap Tempur di PON XIX Jabar

Semarang- JM News. Para Atlit bela diri Tarung Derajat  (Kodrat) Jawa Tengah siap bertarung untuk mempertahankan juara umumnya yang diraih saat di PON RIAU lalu. Persiapan mereka sudah dilakukan setahun yang lalu dengan meningkatkan intensitas latihannya di SATLAT Jalan Guntur Kota Semarang dan minggu (18/9) telah bersiap -siap untuk pemberangkatan ke Jabar.

Hal ini sebagaimana disampaikan seorang pelatihnya, Salim yang menyatakan kesiapannya untuk bertarung di PON XIX Jabar," para atlit sudah sering dilakukan latihan dan kami siap mempertahankan juara umum di PON Jabar," ujarnya.  Sementara rekan pelatih lainnya, Chepy senada menyatakan optimistisnya ,jika Team Tarung Derajat Jateng mampu mempertahankan prestasi juara umumnya di PON XIX Jabar," pokoknya team kami akan terus berjuang untuk jadi juara umum lagi," ujarnya.

Ditambahkan Chepy bahwa target juara umum lagi bukan mengada-ngada, tapi memang harus dipertahankan. Karena prestasi pada PON di RIAU lalu Tarung Derajat Jateng menggondol 4 Emas, 5 perak dan 6 Perungu dari 16 kelas pertandingan yang diperebutkan seluruh Indonesia," dari 16 kelas, kami usahan tetap bertahan dengan beberapa emas, perak dan perungu sebagaimana di PON Riau," imbuhnya. Selanjutnya Ketua Umum Tarung Derajat Jateng, Putut Sutopo terus mensuport dan mempasilitasi para Atlitnya agar mampu berprestasi yang gemilang di PON XIX Jabar," kami berharap bisa sukses, karena ini untuk jateng. Dan tetap meraih medali, seperti prestasi dulu," tuturnya.
Kemudian Putut pun menjanjikan bagi para atlit yang mendapat medali emas akan diberikan hadiah berupa sepeda motor," yang penting tetap semangat dan akan diberikan hadiah bagi peraih medali emas , disamping dari Propinsi Jateng," tandasnya. Kemudian Ketua Kontingen Tarung Derajat Jateng, Ipang Setyawan rmenegaskan komitmennya untuk mengantarkan para Atlit asuhannya untuk meraih kesuksesan," Insya Allah, kami 100 persen sudah siap tempur," tegasnya.

Dalam pantauan media ini, sekira 30 atlit tarung derajat jateng dilakukan pelepasan untuk berangkat pada selasa (20/9) mendatang ke Jabar, karena pada 24 september 2016 mereka mulai bertanding dan kabarnya mereka jika mendapat medali Emas akan mendapatkan bonus Rp 200 juta per Atlit dan Perak Rp 100 juta setiap atlit,"kami berharap sukses dan kami siap tempur," ujar Ketua Harian Tarung Derajat Jateng, PI Soegiarto saat acara pelepasan.(TIM SEMARANG)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close