Libur Panjang, Pantura diserbu Para Pemudik Jakarta


Batang-JM News.  Memasuki libur panjang , jalan Pantura yang dimulai dari Brebes hingga Kabupaten Semarang diserbu berbagai jenis kendaraan plat luar kota yang didominasi asal Jakarta. Disinyalir mereka para pemudik yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya menggunakan waktu libur panjang ini  untuk bersilaturahmi. Hal ini sebagaimana disampaikan seorang pemudik yang sedang beristirahat di salah satu SPBU Pantura mengatakan, jika libur panjang selama 5 (lima) hari Ia gunakan beserta keluarganya untuk berlibur dan bersilaturahmi dengan handai tolannya yang ada di Sragen,” Ya libur panjang, saya gunakan beserta Keluarga disamping untuk berlibur juga bersilaturahmi ke handai tolan dijawa Mas,” ungkapnya.

Hal senada pun disampaikan Pemudik lainnya yang beristirahat dipinggir jalan pantura sambil menikmati minuman Kelapa Muda mengungkapkan kegembiraannya atas adanya libur panjang tahun ini untuk bias mudik sejenak menengok Keluarganya yang ada di Kudus,” Alhamdulillah disela-sela liburan ini saya bias menengok keluarga di Kudus Mas,” ungkapnya.

Dalam Pantauan Jantramas.com memang libur panjang  saat ini banyak para pemudik yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya  telah menyerbu jalan pantura dengan berbagai jenis kendaraan . Hal ini dapat dipantau  dimulai dari Antrian Kendaraan yang akan keluar dari ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terjadi di Gerbang Tol (GT) Palimanan KM 188, Cirebon, Jawa Barat yang bergerak menuju Jawa Tengah. Dan begitu juga yang terjadi diseputaran Brebes yang telah keluar Tol juga mengarah ke berbagai kota di Jawa Tengah mulai memadat arus lalu lintasnya. Kemudian  Ruas jalan tol Semarang-Bawen mengalami lonjakan volume kendaraan pada libur panjang akhir pecan ini , sehingga  PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) sebagai pengelola tol Semarang-Bawen membuka 6 loket pembayaran untuk kendaraan yang keluar Tol Bawen dan 2 loket untuk arah sebaliknya. Namun  antrean panjang kendaraan, yang akan keluar tol bawen  tak dapat dihindari. Bahkan, mulai  pukul 10.00, antrean yang akan keluat dari gerbang tol (GT) Bawen sudah  mengular hinga 500 meter. Dan petugaspun telah melakukan rekayasa arus lalu lintas guna menghindari kemacetan, tapi justru akibat rekayasa lalu lintas di Tol Semarang-Bawen ini, sejumlah ruas jalan di Kota Ungaran tampak tersendat yang terlihat di simpang 4 Jalan A Yani (Asmara), simpang 4 Jalan A Yani (Bupati), simpang 3 Undaris Dalam, simpang tiga Undaris luar, simpang tiga DPRD, simpang empat Pegadaian, dan simpang tiga Benteng Willem. (Tim Jantramas.com)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close