Musrenbang.diikuti berbagai Komponen Masyarakat Ambarawa

Musrenbang Ambarawa


Ambarawa-JM. Seluruh pemangku kepentingan dari lingkungan Kecamatan Ambarawa,semua UPTD yang ada dan dari 8 Kelurahan dan 2 Desa se-Kecamatan Ambarawa mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di ruang serba guna Gedung Yayasan Gotong Royong Jl.Brigjen Sugiarto Ambarawa Kabupaten Semarang. (Rabu 13/2).

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap awal tahun untuk menjaring serta membuat program-program dari lingkungan kelurahan,desa,paguyuban,sekolah-sekolah dan semua elemen yang ada untuk meningkatkan semua program yang ada supaya lebih bermanfaat dan berguna bagi semua warga Ambarawa khususnya dan Kabupaten Semarang pada umumnya.

Hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Semarang Dr.H.Mundjirin,ES,Sp,OG serta di dampingi anggota dewan The Hok Giong dan semua Kepala SKPD Kabupaten Semarang.Camat Ambarawa Suratno, SH.MH dalam paparannya "banyak menyampaikan profil,kondisi jalan,kondisi warga,lahan pertanian yang ada dengan dinamika persoalannya,serta sumber daya alam yang di miliki untuk memajukan program MATRA (Maju Mandiri Tertib Sejahtera)".

Dalam sambutannya Bupati "banyak menyampaikan beberapa hal yang harus di siapkan untuk mendukung program Pemerintah Daerah baik dari sisi SDM,sumber daya alam yang harus di jaga,ketersediaan lapangan kerja serta beberapa program pembangunan yang sedang berjalan antara lain,pembangunan pasar-pasar,pembangunan RSU Ambarawa dan RSU Ungaran,serta pembangunan kawasan wisata bandungan untuk meningkatkan PAD".Semua pembangunan itu bisa berjalan dengan baik dengan di dukung dalam suasana yang kondusif untuk maju bersama.

Anggota dewan The Hok Giong dari parpol PDIP dalam sambutannya banyak menyoroti pelayanan kesehatan yang di perlukan bagi warga tidak mampu untuk keseimbangan rasa berkeadilan yang harus di dukung dari dana Pemerintah Kabupaten.Anggaran dana desa dan dana kelurahan juga di singgung agar bisa seimbang antara pembangunan desa dan kelurahan serta banyaknya komplen masyarakat yang di alamatkan ke anggota dewan dari wilayah ambarawa tersebut.

Acara yang berlangsung dalam suasana tenang,cukup banyak menghasilkan program pembangunan prioritas di wilayah Kecamatan Ambarawa untuk tahun 2020,semoga bisa berjalan sesuai harapan banyak pihak yang ingin kota Ambarawa bisa lebih baik .

(Yuli)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close