Pengendara yang tertib dapat Hadiah Coklat



polisi bagikan coklat foto suaramerdeka
polisi bagikan coklat foto suaramerdeka



Temanggung-JM News. Ada yang unik dalam Operasi Patuh yang digelar Kepolisian Resor Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Tahun 2016 ini. Keunikan yang dilakukan aparat Penegak Hukum ini berupa pemberian hadiah Coklat bagi Para Pengendara yang telah tertib berlalulintas. Hal ini sebagaimana disampaikan  Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Khoirul Anwar yang membenarkan  selama ini  yang dilakukannya berupa tindakan tilang bagi yang melanggar. Namun guna  adanya  keseimbangan  bagi para pengendara yang  patuh dan tertib berlalu lintas , maka pihaknya pun memberikan  apresiasi dengan membagikan coklat kepada mereka,” ini diharapkan dapat  mempertahankan ketertiban dan kedisiplinan berlalu lintas yang bisa merambah keluarga juga masyarakat di tempat tinggalnya,” tuturnya sebagaimana dikutip pers.

Selanjutnya Khoirul pun menuturkan operasi patuh berlangsung selama 14 hari dimulai sejak 16 Mei 2016 dengan tujuan meningkatkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas dengan upaya yang dilaksanakan secara  prefentif, dan represif guna  adanya penurunan angka kecelakaan lalu lintas.,” Mereka yang melanggar kami lakukan penindakan dengan tilang dan saat ini telah kami tilang sebanyak 187 pelanggar lalu lintas,"imbuhnya.

Sementara itu salah seorang Pengendara yang sempat terkena Operasi Patuh merasa bangga dengan sikap Polisi yang telah mencerminkan sebagai pengayom bagi Masyarakatnya,” Ya saya seneng dengan sikap Polisi dalam operasi ini yang santun dan dapat hadiah coklat lagi,” ungkapnya.

Memang selama bulan Mei 2016 ini telah digelar Operasi Patuh di semua daerah di Jawa Tengah,bahkan beberapa  titik  di jalur Pantura pun setiap harinya ada operasi patuh yang dilakukan beberapa personil kepolisian sesuai dengan wilayah tugas kerjanya. Namun baru di Daerah kepolisian resor Kabupaten Temanggung yang pelaksanaannya unik dan menarik, karena bagi para pengendaranya yang telah tertib untuk berlalulintas dapat hadiah Coklat. (Tim jantramas.com Temanggung)  

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close