Pra Peradilan Pelindo III VS Polda Jateng akan segera digelar di PN Semarang

Semarang,jantramas.com- Gugatan Pra Peradilan PT Pelindo III Tanjung Emas Semarang melawan Polda Jawa Tengah atas kasus penetapan GM Pelindo III Semarang TS sebagai tersangka dugaan Bongkar Muat Ilegal oleh Penyidik Polda Jateng akan digelar pada jumat (17/6).

Ketua APBMI Jateng, ROMULO saat berdialog dengan Kepala Ombusmen Jateng
Ketua APBMI Jateng, ROMULO saat berdialog dengan Kepala Ombusmen Jateng


Namun dalam persidangan tersebut menurut salah seorang Kuasa Hukum APBMI Jateng, Aan menjelaskan persidangannya baru pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan gugatan dari pihak pelindo," Betul, besok jumat ada sidang pra peradilan Pelindo melawan polda jateng, namun baru pembukaan persidangan dan pembacaan gugatan," ujarnya.

Selanjutnya Aan pun menyatakan  pihaknya akan memback up Polda Jateng dengan pasokan bukti-bukti dalam persidangan di Pengadilan Semarang," intinya kami dari Tim Pengacara APBMI Jateng akan bantu pihak Polda Jateng," imbuhnya.

Ditempat terpisah Ketua APBMI Jateng, Romulo Simangunsong sudah tak sabar lagi ingin ikut menghadiri acara persidangan tersebut, karena memang awalnya yang melaporkan dari APBMI Jateng," Kami besok akan suport polda jateng, karena kasus ini khan menyangkut nasib kami juga," ujarnya.

Bahkan Romulo pun sudah mempersiapkan bukti-bukti pelanggaran Pelindo III Semarang yang selama ini masih melakukan aktifitas bongkar muat di Tanjung Emas Semarang tanpa menghiraukan peraturan perundang-undangan yang berlaku," Kami juga telah siapkan bukti-bukti yang dapat digunakan dipersidangan, intinya kami dipihak Polda jateng," tegasnya.

Selanjutnya GM Pelindo III Semarang, TS sebelumnya saat dikonfirmasi terkait gugatan Pra Peradilannya menyatakan pihaknya telah mempersiapkan bukti-bukti yang akan disampaikan di persidangan," kami sedang menyiapkan bahan-bahan untuk sidang," ungkapnya melalui pesan singkatnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya kisruh bongkar muat di pelabuhan tanjung emas semarang terus berlanjut ke ranah hukum, setelah seorang Pimpinan Pelindo III Semarang TS ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polda Jateng dalam kasus tersebut, dan pihak Pelindo pun menolak serta melakukan perlawanan secara hukum atas penetapan tersangka tehadap pimpinannya tersebut dengan menggugat pra peradilan di Pengadilan Negeri Semarang.

Sedangkan pelapornya pun dari pihak APBMI Jateng tidak tinggal diam terus melakukan pergerakan dengan mengadu ke berbagai lembaga dalam mempejuangkan nasibnya atas ulah monopoli Pelindo yang diduga telah menyerobot lahan usahanya," karena monopoli pelindo, dari 26 perusahaan bongkar muat sekarang hanya tersisa 15 perusahaan yang masih bisa usaha di Pelabuhan Semarang," papar Romulo.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close