RPJMD Kendal baru akan disyahkan Dewan

Gedung DPRD Kendal
Gedung DPRD Kendal


Kendal-JM News. Paska dilantiknya Bupati Kendal yang baru, maka pelaksanaan pemeritahan kendal harus segera dilakukan penyesuaian dengan visi dan misi Bupati Kendal terpilih yang dituangkan melalui Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kendal yang harus dibahas dan disyahkan DPRD Kendal.

Dan pembahasan RPJMD Kendal ini baru diselenggarakan Dewan bersama eksekutif dalam rapat paripurna DPRD Kendal(jumat, 13/5). Hal ini sebagaimana dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Subarso yang telah mengikutinya sejak pagi di Gedung Dewan," Ya ini masih pembahasan RPJMD dengan Dewan , bisa sampai malam pembahasannya," ujarnya.

Kemudian senada juga dikatakan Kepala Dinas Bina Marga Kendal, Agung saat dikonfirmasi, jika pihaknya saat ini mengikuti rapat paripurna dengan Anggota Dewan," ya ini saya di dewan masih rapat paripurna Pembahasan RPJMD Kendal Mas," tuturnya.

Selanjutnya memang dalam hal terpilihnya Bupati Kendal yang baru, maka diperlukan RPJMD Kendal yang harus disesuaikan dengan visi dan misi Bupati Kendal terpilih. Maka pihak eksekutif pun guna memenuhi amanat peraturan perundang-undangan tersebut terus membahas Raperda RPJMD Kendal ini dengan melibatkan tim konsultan dari perguruan tinggi serta koordinasi antar dinas guna merumuskan Rencana Strategis (RENSTRA)  tiap SKPD yang digelar di Bapeda beberapa waktu lalu.

Dan fatalnya, jika RPJMD Kendal ini belum disyahkan, maka dapat berdampak terhambatnya program pemerintahan Kendal, termasuk belum bisa cairnya Kebutuhan Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Kendal.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close