Wisata baru Gunung Gentong

Wisatawan saat menikmati Gunung Gentong Ambarwa
Wisatawan saat menikmati Gunung Gentong Ambarwa


Ambarawa-JM News. Beberapa mahasiswa komunikasi pecinta alam stikom mengenalkan ojek wisata baru yaitu gunung gentong terletak di dusun sepono banyubiru Ambarawa. (Minggu ,24/4) .

Menurut salah seorang Mahasiswa Pecinta Alam Stikom Semarang. Seto lokasi wisata yang baru ditemukannya itu, Jarak tempuhnya  dari kota Semarang sekitar 1,5 jam dan  belum banyak pendaki yg datang,  meski hanya 30 menit berjalan kaki menuju puncaknya," belum banyak yang datang kesini, padahal cukup singkat waktunya kalau jalan kaki," tuturnya .

Namun ditambahkan Seto, memang medannya lumayan curam , sebelah kanan jalur jurang dalam  yang sebaiknya dikasih realing dari bambu atau kayu," riskan kalau terperosok ke jurang  mengingat jalannya licin bgt". imbuhnya.

Dalam penelusuran Jantramas.com dilokasi wisata baru ini, memang Pemandangannya sungguh menakjubkan  bisa melihat langsung danau rawapening dari atas gunung.  Juga sebaran sawah dan bebukitan yang nampak menghijau nan asri.

Namun tentunya keindahan lokasi wisata ini mestinya menjadi perhatian semua pihak , termasuk pemerintah setempat dan juga Para pecinta alam lainnya yang harus menjaga kebersihan dan lingkungan bio flora dan faunanya yang masih perawan," pokoknya jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki.' ujar seorang pengunjung kepada Jm News.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close