Kapal PELNI tujuan ke Karimunjawarencananya akan ditambah


Semarang-JM News. Dalam rangka pencanangan  Tahun Infrastruktur Pariwisata pada 2016 , maka Gubernur Jawa Tengah berencana akan mengajukan penambahan kapal Pelni rute Semarang ke Karimunjawa sebagai andalan destinasi Wisata bahari Jawa Tengah,” Kalau memang tehnisnya harus begitu, maka kami segera akan mengajukan ke kementerian perhubungan,’ ujarnya kepada Pers.

Rencana penambahan Kapal Pelni ini, karena peminat para wisatawan ke Karimunjawa sangat meningkat. Padahal kapal pelni yang ada saat ini hanya 3 (tiga) unit. Itupun  digunakan untuk melayani beberapa rute penyeberangan di antaranya ke Pontianak, Sampit, Kumai, dan Banjarmasin. "Namun kendatipun demikian, kapal yang ada saat ini akan kami optimalkan untuk melayani para wisatawan dari Semarang ke Karimunjawa,"imbuhnya.
Sementara itu sebelumnya, Kepala PT Pelni Cabang Semarang Zamroni sangat merespon rencana penambahan kapal pelni tujuan ke Karimunjawa , asalkan ada permintaan dari pemerintah daerah setempat.,” Permintaan penambahan  bisa diajukan ke Kementerian Perhubungan karena PT Pelni hanya bertindak sebagai penyelenggara jasa pelayaran,” tuturnya kepada Pers. (Tim jantramas.semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close