Ratusan Guru ikuti pelatihan kurikulum 2013 di Solo

Surakarta,jantramas.com- Ratusan guru mata pelajaran sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) se Jawa Tengah mengikuti pelatihan kurikulum tahun 2013 di salah satu hotel di Kota Solo Jawa  tengah.(Kamis,16/6).

Hal ini sebagaimana disampaikan Pejabat Dinas Pendidikan Kendal, Setyadi yang membenarkan para guru Mata Pelajaran SMP kendal mengikuti pelatihan penyesuaian kurikulum tahun 2013 di Solo dengan program ini dari Kementerian Pendidikan RI  pusat," Ya itu program pusat Mas," ungkapnya melalui handphonenya.

Sedangkan salah seorang Guru SMP di Kendal , Frida yang ikut kegiatan tersebut mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti pelatihan ini yang nantinya bisa digunakan bekal unuk bisa diterapkan di sekolahnya," Ya pokoknya senang dapat pengetahuan yang nantinya bisa diterapkan disekolah Pak," ujarnya.

Salah satu spanduk kegiatan pelatihan kurikulum 2013 yang dipampang di Hotel Solo
Salah satu spanduk kegiatan pelatihan kurikulum 2013 yang dipampang di Hotel Solo


Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kendal, Muryono melalui pesan singkat di handphonenya sangat mendukung program yang digelar pihak kementerian Pendidikan RI pusat ini untuk memberikan pemahaman kurikulum baru ini yang harus segera diterapkan di sekolah-sekolah kendal," Kami dukung terus, hebat Mas," ungkapnya.

Dalam pemantauan media ini, ratusan Guru SMP dari Kabupaten Kendal, Demak, Kudus dan sekitarnya berdatangan ke solo untuk mengikuti program ini yang datang secara bergelombang dan berkelompok dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan sejak pukul 8.00 sampai pukul 14.00 Wib dan para Guru yang mengikuti kegiatan ini mayoritas yang biasa mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA. Kemudian kegiatan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 16 -20 Juni 2016.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close