Diisukan ada makelar Proyek di Kendal

Kepala Bina Marga Kendal, Agung Setyawan
Kepala Bina Marga Kendal, Agung Setyawan


Kendal-JM News. Isu adanya dugaan makelar proyek di Kendal nampaknya belakangan ini semakin santer terdengar, terutama dalam proyek Penunjukan langsung (PL) yang jumlahnya ratusan kegiatan yang diduga sudah dikavling oknum tertentu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua LSM GRPK, Imam Subagyo yang menyesalkan ulah para makelar proyek yang gentayangan dibeberapa dinas di Kendal," Saya menyesalkan ulah para makelar yang saat ini ikut bermain proyek, makanya saya pantau terus. Karena oknum tersebut juga mengatasnamakan relawan Tim sukses," tuturnya.

Bahkan hal ini menurut Imam bisa mencoreng iklim perubahan yang sedang didengungkan Bupati Kendal," Pemimpinnya siap melakukan perubahan, tapi para punggawanya yang ada disekelilingnya justru disinyalir melakukan cara yang tak terpuji, diantaranya ikut bermain proyek," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Kendal, Mirna Annisa menegaskan dirinya saat ini sedang fokus menata kendal lebih maju, makanya urusan proyek-proyek itu bukan urusan saya tapi di dinas-dinas," namun kalau ada orang yang bermain proyek mengatasnamakan saya tolong dilaporkan saya," tuturnya.
Ditempat terpisah Kepala Bina Marga Kendal, Agung Setyawan membantah isu adanya makelar proyek di dinasnya, karena yang dilakukannya saat ini sudah sesuai mekanisme peraturan perundangan yang berlaku, termasuk dalam kegiatan penunjukkan langsung pihaknya akan menerima penawaran sesuai surat minat yang masuk kepada kami yang harus dilengkapi berbagai persyaratan," tidak benar isu makelaran proyek tersebut, karena disini sifatnya tehnis sesuai peraturan mas," ujarnya.

Namun diakui Agung, memang juga ada hal-hak non tehnis yang juga sering menghambat kegiatan di dinasnya," ya memang yang juga sering sulit diselesaikan justru masalah non tehnisnya mas," imbuhnya.

Dalam penelusuran jantramas.com memang belakangan ini paska terpilihnya Bupati Kendal baru  diduga banyak pihak yang ingin meraup keuntungan sesaat dengan mengatasnamakan relawan Tim sukses agar mendapatkan proyek di Kendal yang jumlahnya tiga ratusan proyek Penunjukan langsung dan juga proyek yang dilakukan lelang secara terbuka.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close