Gara-gara pilot Demo, Lion Air terlambat


Solo-JM News. Ratusan Pilot Lion Air lakukan aksi mogok berdampak  terhambatnya penerbangan Lion Air di Bandara Adi Sumarmo Solo Jawa Tengah. Keterlambatan itu terjadi dua penerbangan Lion Air  rute Solo-Balikpapan dengan nomor penerbangan JT-180 dan Solo-Jakarta nomor penerbangan JT-537, sehingga ratusan penumpang sempat memadati di ruang tunggu keberangakatan di Bandara Adi Soemarmo. Hal ini sebagaimana disampaikan  Station Manager Lion Air  Adi Sumarmo,  Aditya Yudha kepada pers membenarkan adanya keterlambatan maskapainya , karena ada aksi mogok para Pilot Lion Air , " Ya penerbangan JT-180 Solo tujuan Balikpapan sesuai jadwal seharusnya berangkat pada pukul 07.00 WIB, tetapi baru dapat diberangkatkan pada pukul 12.05 WIB, sehingga mengalami keterlambatan empat jam lebih,” ujarnya. Namun dalam hal ini menurut Aditya, pihaknya  telah melakukan pelayanan para penumpang Lion Air di Bandara Adi Soemarmo lebih maksimal sesuai yang diatur oleh Kementerian Perhubungan.
"Kimi sudah memenuhi kompensasi sesuai yang diatur oleh Kemenhub , antara lain satu jam pertama memberikan para penumpang, air mineral kemudian snack,  makan dan diberikan Rp 300 ribu/penumpang jika keterlambatannya lebih dari empat jam ," imbuhnya..

Sebagaimana diketahui, Penerbangan JT-180 Solo-Balikpapan membawa sebanyak 184 penumpang, sedangkan JT-537 Solo-Jakarta dengan membawa 200 penumpang berangkat pada pukul 12.15 WIB atau terlambat sekitar dua jam 30 menit dari jadwal dan saat ditulisnya berita ini  penerbangan Lion Air kini sudah mulai lancar, dan kondisi tersebut tidak mengganggu penerbangan lainnya di Bandara Adi Sumarmo. (Tim Jantramas.com Solo)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close