Partai Golkar siap berkoalisi di Pilkada Batang 2017


Batang-JM. News. Walaupun  ajang Pemilihan Kepala Daerah di Batang  akan dilaksanakan serentak pada Tahun 2017, namun helatan akbar pesta Demokrasi Rakyat Daerah ini mulai mencuat seiring dengan semakin bangkitnya Kabupaten Batang yang akan memiliki PLTU dan Pelabuhan Batu Bara yang akan menyuplay minimal kebutuhan Pantura. Dan gendering Pilkada Batang ini belakangan mulai direspon  Partai Golkar Batang yang hingga kini belum menemukan Bakal Calon Bupati yang tepat untuk memimpin Batang. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Batang, Sukirman yang merasa belum bisa menemukan calon Kepala Daerah yang cukup tepat dan cocok memimpin Batang,”  Hanya saja, hingga kini kami belum menemukan calon yang tepat untuk diajukan pada pilkada. Yang jelas, kami harus mampu memenangi pada Pilkada Batang ," ujarnya kepada Pers.

Namun Sukirman pun menyadari, jika jumlah kursi Partainya belum memenuhi syarat untuk bisa mencalonkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batang, makanya dalam pencalonan di Pilkada Batang Tahun 2017 partainya siap untuk berkoalisi,” "Sedikitnya kita harus memiliki sembilan kursi agar bisa maju pada Pilkada Batang. Oleh karena, kami siap   berkoalisi dengan partai lain," imbuhnya.

Dalam Pantauan Jantramas.com, memang  saat ini  Partai berlambang pohon beringin ini hanya memiliki 5 (lima) kursi di DPRD Batang, padahal persyaratan pengajuan Calon kepala daerah di Batang minimal 9 (Sembilan) kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daeran (DPRD) Batang , sehingga untuk memenuhi syarat pengajuan calon kepala daerah tersebut harus berkoalisi dengan partai-partai lainnya. (Tim Jantramas.com Pantura)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close