PKL di Kendal dapat bantuan dari Kementerian Koperasi

Sutiyono, Kadis UKM dan Koperasi Kendal
Sutiyono, Kadis UKM dan Koperasi Kendal


Kendal- JM News. Dalam rangka menggelorakan Gerakan Koperasi Nasional, Kementerian UKM dan Koperasi RI baru-baru ini telah memberikan bantuan bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam koperasi di Kendal.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kendal, Sutiyono yang membenarkan ada pembinaan para PKL di Kendal dengan bantuan cairan dana minimal sebesar Rp 10 juta setiap PKL," ya dalam rangka gerakan koperasi , pihak kementerian langsung transfer ke koperasi yang dapat bantuan," tuturnya. Dikatakan Sutiyono lagi, para PKL yang mendapat bantuan diantaranya para PKL di Kawedanaan Boja, kawasan wisata curug sewu dan sendang sekucing," yang dapat bantuan ada 3 koperasi dengan 20 PKL disetiap wilayah," imbuhnya.

Sementara itu Ketua GRPK, Imam Subagyo justru sangat menyayangkan pihak koperasi kendal yang kurang serius dalam penataan koperasi di kabupaten kendal hal ini sebagaimana temuan hasil pantauannya dalam kegiatan sosialisasi kementerian Koperasi RI di Hotel Patrajasa Semarang (Rabu,21/4) justru Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kendal tidak serius mengikuti acara tersebut," Saya memantau di ruang tamu Arimbi Hotel Patrajasa, tapi utusan dari Kendal tidak hadir," jelasnya.

Dan Imam pun sangat menyayangkan sikap Kadinas Koperasi Kendal yang seolah sepele menanggapi ketidakhadiran perwakilan Diskop kendal dalam kegiatan tersebut, padahal kegiatan tersebut menggunakan uang Rakyat," saya malah heran dengan Kadiskop kendal yang menganggap sepele persoalan ini, kegiatan ini khan pakai uang Rakyat," imbuhnya.

Ditempat terpisah seorang Kasi Koperasi Dinkop Kendal, Feby yang ditugaskan untuk mengikuti kegiatan tersebut saat dikonfirmasi melalui handphone hingga kini belum juga menjawabnya.

Dalam pantauan Jantramas. Com, memang selama 2 (dua) hari Kementerian Koperasi dan UKM RI mengadakan kegiatan sosialisai manajemen koperasi di Hotel Patrajasa yang diikuti beberapa Dinas Koperasi yang ada di Jawa Tengah, termasuk pesertanya utusan dari Diskop Kendal. Namun utusan dari Diskop kendal diduga tidak mengikuti kegiatan tersebut secara serius .Dan kadiskop kendal pun nampaknya tak berkutik atas ulah anak buahnya tersebut yang juga masih keponakan Mantan Bupati Kendal. (Tim Jantramas.com Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close