Warga NU Kudus Gelar Deklarasi Pemilu Damai



Kudus, jantramas.com -  Ribuan Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kudus dan sekitarnya menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus Jawa Tengah. (Minggu, 8/4).

Kegiatan.yang bertajuk Istighosah Kebangsaan ini bertujuan untuk menciptakan iklim kondusif dan damai menjelang Pemilu Tahun 2019 sebagaimana disampaikan Ketua Panitianya, Tardjno,.SH ," Kegiatan Istighosah memang kebiasaan di NU, karena berbarengan jelang Pemilu. Kami pun berdoa agar penyelenggaraannya damai," ungkapnya.

Dar Tardjono juga bersyukur atas kegiatan ini yang dinilainya sukses dan lancar," Persiannya memang mendadak, tapi Alhamdulillah dari PBNU Jakarta bisa hadir dengan sejumlah 40 ribuan.Jamaah," imbuhnya.

Sementara itu salah seorang Ketua PBNU , KH. DR. Eman Suryaman, MM mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan Warga Nahdliyin ini yang telah turut serta dalam menyukseskan Pemilu Damai 2019.

Bahkan Salah seorang Syuriah PBNU, KH. Nurul Yakin dalam sambutannya mengingatkan semua Warga Nahdliyin bahwa Pemilu Tahun.2019 ini bukan semata-mata.memilih Capres dan Cawapres, tapi telah menyangkut persoalan idiologi," Pemilu ini harus sukses, karena ini menyangkut idiologi Syariah Ahli Sunah Waljamaah yang harus terus dijaga dalam tradisi Kita,"'tuturnya.

Selanjutnya Wakil Ketua LPBH NU Pusat, DR H Amsori, SH, MH mewanti-wanti agar warga NU harus menggunakan hak pilihnya di tiap TPS,"'Intinya dijaga TPSnya agar dapat dimenangkan," ujarnya.

Senada juga disampaikan Ketua LPBHNU Jateng, Akhmad Robani Albar,SH menegaskan bahwa Pihaknya dengan kegiatan ini membuktikan NU Cinta Damai yang terus mengawal NKRI dari ancaman idiologi lainnya," Ini baru pertama kalinya dilakukan oleh LPBHNU untuk memberikan hukum kepada Warga NU agar bisa berperan dalam menjaga NKRI," ungkapnya.

Diketahui Penyelenggaraan Istighosah Kebangsaan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Kegiatan NU lainnya untuk berperan serta dalam membangun Bangsa yang dihadiri Para Tokoh NU Pusat, Para Pejabat Propinsi Jateng maupun Pejabat Kabupaten Kudus serta Ribuan Santri dan Warga Nahdliyin yang telah menyemut sejak pagi hingga pukul 10.00 Wib dengan diakhiri Pembacaan Ikrar bersama Pemilu Damai 2019.

(TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close