Klarifikasi BMKG Terkait Himbauan Tentang Informasi Kecepatan Angin.

BMKG

 

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Dr. Yunus S. Swarinoto, M. Si., dalam siaran persnya di Jakarta pada Kamis 4 Mei  lalu menyampaikan klarifikasi terkait himbauan yang beredar tentang informasi kecepatan angin mencapai 18,5 km/jam (hal ini masih dalam kondisi normal).

Informasi tersebut memang bersumber pada aplikasi BMKG. Akan tetapi, hal yang sebenarnya perlu diwaspadai adalah potensi perubahan cuaca secara mendadak pada sore hari, masih sangat tinggi.

Masyarakat di minta untuk tetap selalu waspada, karena pada periode peralihan musim saat ini, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih ada hingga pertengahan Mei 2017.

Dihimbau jika terdapat awan gelap/ awan hujan dan perubahan udara menjadi dingin secara mendadak akibat adanya awan tersebut maka agar masyarakat tidak berlindung di bawah pohon atau jembatan penyeberangan. Di khawatirkan kondisi yang rapuh dan roboh.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengantisipasi bencana akibat kondisi cuaca ekstrem, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam melalui:_

- call center 021-6546318

- http://www.bmkg.go.id

- follow twitter @infobmkg

- aplikasi “Info BMKG” di App Store atau Google Play

- atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close