Amankan Pemilu, Kapolda Apelkan 3 Pilar di Pendopo Kendal.

IMG-20180926-WA0009Kendal-JM. Gelaran Apel 3 Pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah bertempat dipendopo Kabupaten Kendal.(Rabu,26/9).
Dan para peserta Apel tersebut masing - masing mengirim perwakilan dari Koramil sebagai anggota Babinsa, Polsek Bhabinkamtibmas serta Kades/Lurah yang ada diwilayah pemerintahan Kabupaten Kendal.

Hadir dalam acara Apel 3 Pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah se Kendal yang nara sumbernya Kapolda Jawa Tengah , Irjen Drs Condro Kirono
,Kasdam IV Diponegoro Brigjen Agus Fadjari S.Ip, M.Si . Dan dalam sambutan Kapolda Jateng, Irjen Drs Condo Kirono menandaskan agar 3 Pilar dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah bersinergi untuk mengeluarkan energi positif, jadi kalau sudah muncul atau tampak kesinambung akan mudah mengantisipasi gerakan radikalisme, terorisme karena pergerakan tersebut mobilasinya dari dimana dia bertempat tinggal atau berdomisi. Kapolda berharap kerja samanya antara Babinsa, Bhabinkamtibmas Kades/Lurah ditingkatkan.

Kemudian sambutan KASDAM IV Diponegoro ,Brigjen Agus Fadjari S.Ip, M.Si bahwa Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah paling strategis oleh karena maka Polda dan Kodam bersama Pemerintah Daerah akan mengedepankan kinerja 3 Pilar untuk mencapai keharmonisan, ketentram kepada masyarakat agar tidak muncul gejolak yang merugikan kita semua

Oleh sebab itu maka 3 pilar program pokoknya harus mengutamakan kepentingan masyarakat, Babinsa fungsi sebagai Pertahan sedangkan untuk tugas pokok Bhabinkamtibmas sebagai Keamanan. Dalam sambutan sebelum ditutup KASDAM IV menggaris bawahi agar 3 Pilar ini diharapkan rutin diadakan pertemuan untuk mengevaluasi, mengantisipasi kalau muncul gejolak ditengah masyarakat.(Joko Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close