Ampuh, Tangkap dan Adili Penyebar Hoax

IMG-20181008-WA0001Kendal-Jantramas Nesw.com Era jaman "Now" adalah era dimana kebebasan mengakses informasi secara luas. Setiap orang bisa mengakses semua informasi tanpa ada filter atau penyaring dan semuanya menyebar secara cepat melalui media sosial yang dapat diakses oleh publik langsung ke persngkat komunikasi secara pribadi. kebebasan ini di gunakan oleh sebagian kelompok yang tidak bertanggung jawab, secara sistematis, massif, dan dengan sadar memproduksi brita-brita Hoax yang menganduung unsur fitnah, berita bohong dan di sebarkan secara berulang-ulang terus menerus secara berkelanjutan melalui jaringan yang sudah di bangun. Sehingga oleh publik dipercaya sebagai sebuah kebenaran baru.

"untuk itu, kami yang bergabung di aliansi masyarakat untuk penegakan hukum (AMPUH) mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, ormas dan LSM Kendal kususnya dan di Jawa Tengah umumnya untuk bersama-sama menyuarakan gerakan anti Hoax yang masih, terstruktur dan tetencana dengan tidak mudah percaya pada berita-berita yang betedar tanpa mengecek terlebih dahulu, " ungkap Arif Mustofa koordinator demo anti Hoax di alun-alun Kendal, Senin (8/10). yang didampingi Moh Bambang Susilo dan Sudono.

Sementar, demo anti brita Hoax yang berlangsung aman dan lancar itu, diukuti sedikitnya 30 orang. Menurut Moh Bambang Susilo yang juga salah satu koordinator demo. Meminta kepada aparat /keamanan yakni POLRI harus mengusut tuntas pelaku penyebar berita Hoax dan ujian kebencian yang bisa meecah belah kesatuan dan kesatuan bangsa. Proses secara hukum terhadap pelaku penyebaran berita Hoax dan ujaran kebencian tanpa pandang bulu demi tegaknya supremesi hukum di Indonesia, " jelasnya.(Kiswanto Kendal).

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close