Awal Tahun 2019 Kendal Akan Miliki Jembatan Gantung Senilai 10 M

IMG-20181013-WA0002Kendal- Jantramas.com Harapan warga masyarakat desa Pidodo Wetan, Pidodo Kulon, Korowelang dan desa sekitarnya untuk pergi ke saudara desa tetangga seperti desa Purwosari, Wonosari, Kartika Jaya dan desa-desa sekitarnya tidak lagi harus memutar lewat Cepiring.

Pasalnya sebentar lagi jembatan gantung yang menghubungkan ke beberapa desa tersebut tidak lama lagi akan segera terwujud, " ungkap Sutardi warga desa Pidodo Wetan.

"Karena pada Hari Kamis (11/10) Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, MSi telah melakukan pemancangan di mulainya pembangunan jembatan gantung untuk menuju ke desa-desa tersebut, " tambah Sutardi.

Sementara bupati Mirna, dalam sabutanya mengatakan " pemancangan pembangunan pada hari ini, Kamis (11/10) untuk mengawali dimulainya pembangunan jembatan gantung yang nantinya akan menghubungkan beberapa desa disebelah barat yani, desa Pidodo Wetan, pidodo Kulon, korowelang dan desa-desa sekitar.

kemudian desa yang berada di sebelah wetan kali Bodri yakni, desa Purwosari, Wonosari, Kartika Jaya dan desa-desa sekitarnya.

Bila jembatan gantung yang menghubungkan pada desa-desa tersebut sudah selesai, bagi warga yang ada disebelah barat kali Bodri juga akan lebih dekat menuju ke kota Kendal. Sehingga nantinya roda perekonomian akan tambah maju dan berkembang, " terang Mirna

"saya berharap dan minta kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengawasi jalanya pembangunan jembatan gantung yang saat ini sudah dimulai. Dan jangan sampai, setelah jembatan gantung nanti selesai di jadikan tempat untuk membuang sampah ke sungai, " tambahnya lagi.

Dijelaskan lagi, Jembatan gantung yang ada diwilayah kecamatan Patebon kabupaten Kendal, pembangunanya di anggarkan oleh APBN melalui kementrian PUPR yang nilainya Rp. 10 milyar. Dan diharapkan awal tahun 2019 pembangunanya akan selesai, jelas bupati Mirna.(Kiswanto-Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close