Ayo….Umrah murah bersama SBL !

Jamaah Umroh PT. SBL
                                                                  Jamaah Umroh PT. SBL


Semarang- Seiring dengan semakin meningkatnya Animo Umat Islam untuk melaksanakan Haji dan Umrah setiap tahunnya yang hingga kini masih menjadi problematika Kementerian Agama Republik Indonesia, maka hal ini perlu ada penanganan yang serius secara synergitas dari semua pihak termasuk para stakeholder yang mempunyai kepedulian guna memberikan solusi mudah untuk beribadah Haji dan Umrah bagi Umatnya. Dan salah satu Stakholder yang kini sedang giat-giatnya untuk membantu Pemerintah dalam urusan memudahkan ibadah Haji dan Umrah ini  yaitu PT Solusi Balad Lumampah (SBL) yang diprakarsai Seorang Pengusaha Sukses , Haji Aom Juang Wibowo Sastraningrat  pada Tahun 2012 lalu  di Bandung  Jawa Barat. Sedangkan untuk Operasional di Wilayah Jawa Tengah telah diamanatkan Pengelolaannya  kepada Haji Pranoto Bowo yang berkantor di Jalan Raya Bangsri Keling Km 04 Segawa Jinggotan Kembang Jepara.

Bergabungnya Haji Pranoto Bowo dengan PT SBL ,sehingga  kini didaulat untuk menjadi Orang nomor wahid di SBL  Jawa Tengah, tentunya bukan sesuatu yang kebetulan tetapi merupakan hasil dari munajat do’anya ketika umrah pertama di bulan Februari 2014 lalu,”Saya berdoa meminta agar masa tua ditemukan dengan usaha yang bermanfaat untuk orang banyak  dan dapat bernilai Ibadah, dan Alhamdulillah doa terkabul dengan bisa bergabung dengan SBL,” tutur Pranoto.

H. Pranoto Bowo
H. Pranoto Bowo


Selanjutnya berkat izin Allah ,usaha perjalanan Umroh yang digelutinya di SBL Cabang Jawa Tengah  kini semakin berkibar dan telah dapat dinikmati hasilnya. Hal ini sebagaimana terekam dalam progres kegiatannya pertama kali di Bulan Mei  2015 telah mampu memberangkatkan 17 Jamaah Umroh dari Jepara, berikutnya bulan Desember 2015 sebanyak 45 jamaah, bulan Mei 2016 sebanyak 90 jamaah, Desember 2016 sebanyak 90 jamaah dan pada tanggal 04 April 2017 berjumlah 93 jamaah dengan  pemberangkatan lewat embarkasi Solo. Kemudian rencananya pada  26 November 2017 mendatang yang  dikemas umrah Maulid  Nabi dengan dua rombongan  berjumlah  90 jamaah, berikutnya  pada 21 Desember 2017 berupa  umrah liburan sekolah dengan dua rombongan  serta tanggal 15 Mei  2018 momen  umrah awal Ramadhan dengan quota dua rombongan.  Disamping itu ada  juga  jadual  yang sifatnya tentative yang  akan dikelola langsung   pemberangkatannya  melalui SBL Cabang Jepara Jawa Tengah.,” Semua ini kami lakukan , semata –mata untuk memenuhi kemudahan  hajat para jamaah agar bisa beribadah dengan khusuk dan nyaman,” imbuh Pranoto.

Senada juga  sebagaimana diungkapkan Ibu Anis yang juga selama ini ikut membantu pengembangan Biro Perjalanan Umroh SBL menuturkan jika perusahaannya hingga kini telah berkembang pesat dengan berbagai Inovasi SBL dari waktu ke waktu yang semakin  prestise dan menunjukkan  kelasnya sebagai biro besar dan bonafide. Hal ini terbukti dengan telah dibukanya pemberangkatan Haji dan Umrahnya melalui  8 (delapan)  Embarkasi di seluruh wilayah Indonesia yaitu Embarkasi  Jakarta, Solo,  Surabaya,  Aceh,  Medan, Makasar,  Balikpapan dan  Palembang. Bahkan juga saat ini  bisa melalui  Singapore , karena kini  SBL merupakan satu-satunya  biro travel umrah di Indonesia yang mampu meraup tiketing terbanyak,  khususnya Garuda.,” Dan untuk Jawa tengah bisa melalui Embarkasi Solo yang memudahkan jamaah dalam pemberangkatannya layaknya ibadah haji hanya sekali proses di bandara,” tutur Anis.

Sementara itu rekan lainnya pun, Takhril  yang juga ikut bergabung di SBL menjelaskan  kondisi perusahaan Biro Umrohnya semakin berkembang dan berbeda dengan Biro Umroh lainnya. Karena di SBL ini setiap jamaah diberi kesempatan untuk mengikuti umroh  bisa melalui Program Reguler dengan harga Rp 28 Jutaan atau melalui Program Sahabat SBL yang cukup menyetor DP (Down Paymen) sebesar Rp 7 jutaan,” Intinya umroh melalui SBL murah dan nyaman hanya mengikuti program Sahabat SBL bayarnya Cuma Rp 7 jutaan,” tuturnya.

Ditambahkan Takhril  untuk  Program Reguler harganya bisa lebih murah lagi dengan harga Promo mulai Rp 18 jutaan dengan fasilitas bintang empat berangkat Embarkasi Jakarta  sedangkan  berangkat dari Embarkasi Solo  harganya Rp 23,5 jutaan  fasilitas bintang  lima dengan mulai pemberangkatan pada November 2017 mendatang,” Musim umroh  2017 , September 2017 sampai dengan  Mei 2018, pihak  SBL telah booking seat Garuda 25.000 seat, jadi itu yang membedakan Biro ini dengan lainnya Mas,” jelasnya.

Dalam Penelusuran Media ini, memang sepak terjang PT. Solusi Balad Lumampah (SBL) selama ini akselerasi perkembangannya telah meningkat pesat dan telah merambah dihampir seluruh wilayah Indonesia. Dan telah  mampu melampaui kesuksesan beberapa Perusahaan Biro Umroh pendahulunya. Bahkan saat ini SBL sedang membangun gedung di atas tanah milik sendiri di Jalan  Dewi Sartika dekat alun-alun kota dan masjid Agung Bandung berlantai 5 yang ditunjang dengan IT yang canggih dengan 50 orang staf  kantor Profesional  sebagai Pioner Travel  Umroh di Indonesia dan terbesar se Asia  dengan menghabiskan budget mencapai 100 milyar. Dan karena SBL disamping telah  menawarkan Program Umroh Reguler Super Murah dan juga menawarkan kepada para  Calon jamaahnya untuk bisa bergabung dengan Program Umroh Sahabat SBL yang DP umrohnya hanya Rp 7 Jutaan yang tidak akan pernah hangus dan bisa diwariskan kepada anak cucunya. Dan untuk Program Umroh yang terakhir inilah nampaknya yang telah mampu menjadi magnet tersendiri bagi para jamaahnya untuk bergabung dengan PT SOLUSI BALAD LUMAMPAH.(Tim Media)

You May Also Like

One thought on “Ayo….Umrah murah bersama SBL !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close