Balai Desa Brangsong Digeruduk Puluhan Warganya

Kendal-JM. Puluhan Warga Geruduk Desa Brangsong Tuntut Dana Desa. Kendal- JM. Puluhan Warga Desa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Desa (GMPD), melakukan unjuk rasa di depan Balai Desa Brangsong Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah. ( Rabu, 22/7).
Mereka menuntut pihak desa transparan dalam penggunaan anggaran dana desa (DD) tahun 2015 hingga tahun 2019. Hal ini sebagaimana diungkapkan
Koordinator lapangan aksi demo, Joko Purwanto, meminta ada transparansi DD juga keberlanjutan pembangunan Program Nasional Penyediaan Air Minum (Pamsimas).
“Warga sudah dipungut biaya sebesar Rp 500 ribu sebanyak 19 orang dan sampai saat ini air belum mengalir ke rumah warga,' ujarnya.
Selanjutnya Joko Purwanto juga menanyakan transparansi pembangunan TK Flamboyan yang masih mangkrak
“Dananya dari mana, pemborongnya siapa juga itu tahun berapa pelaksanaannya," imbuhnya.
Bahkan Joko Purwanto juga menuntut uang sewa tanah bengkok dari KIK sejak tahun 2015 hingga tahun 2019 lalu.
Dan Para Pendemo meminta Pihak Desa untuk segera merespon kasus-kasus ini. Kemudian jika tidak ada respon akan gelar aksi lebih besar lagi.
Sementara Kepala Desa Brangsong, Asnawi tidak terlalu merespon Aksi Demo tersebut. Karena pihak Desa tidak mendapat tembusan surat, lagian yang dituntut kasus- kasus lama," Saya Khan Kades Baru, yang dituntut kasus-kasus lama. Tapi Kami tetap ada didalam Balai Desa sedang rapat Mas," ujarnya. (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close