Bawaslu Kendal Peduli Korban Tsunami Palu dan Donggala

IMG-20181007-WA0015Kendal -- Jantramas News.Com Gempa berkeuatan 7,4 SK yang disertai Tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa hari yang lalu, merupakan duka lara bagi Bangsa Indonesia. Tidak terkeculi bagi seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Kendal yang ada di Jawa Tengah.

Untuk membantu saudara sebangsa yang jadi korban tsunami di Sulteng, keluarga besar Bawaslu Kendal peduli menggalang donasi, untuk di kirim kesana.

"Kami ikut merasakan duka saat tahu saudara-saudara kami di Palu dan Donggala dihantam tsunami. Ribuan nyawa menjadi korban, bangunan rumah luluh lantak, infrastruktur porak-poranda dan kekurangan air bersih. Hati kami tergerak galang donasi," kata Koordinator Sekretariat Bawaslu Kendal Sri Wahyuning, Minggu, (7/10) pagi.

Sri Wahyuning juga menyampaikan ada seruan resmi dari Bawaslu RI dan Bawaslu Jateng untuk menggalang dana bagi korban bencana.

"Di samping itu juga ada seruan resmi pula dari pimpinan pusat, sekjen, dan provinsi. Kami tindak lanjut galang dana dari kantong pribadi-pribadi. Dari pimpinan Bawaslu Kabupaten dan sekretariat, Panwascam dan sekretariat, juga Panwaslu Desa dan Kelurahan," lanjut Sri Wahyuning.

Berapa dana yang terkumpul? "Sampai saat ini terkumpul Rp 12.250.000,- Dana tersebut sudah kami kirim ke Bawaslu Jateng untuk dihimpun ke pusat lalu dikirim kolektif se-Indonesia," terang Bendahara Pembantu Pengeluaran Bawaslu Kendal Asih Ludfiana.

"Jumlah tersebut memang tidak seberapa dibanding kebutuhan para korban. Tetapi semoga bermanfaat meski sedikit. Doakan kami bisa menggalang dana lagi besok-besok hari supaya bisa membantu lebih banyak," harap Ludfiana.(Kiswanto-Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close