Bayi tanpa kaki dan tangan disumbang Mahasiswa UAY

Purworejo-JM Teguh bayi mungil yang lahir tanpa tangan dan kaki dari pasangan Suami Istri, Rambat dan Mudrika, warga RT 3/RW 4 Desa Sendangsari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah telah menarik simpati dari Masyarakat. Bahkan beberapa waktu lalu rombongan Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Program Study Ilmu Keperawatan Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UAY) bersilaturahmi ke Rumah bayi naas tersebut sekedar ingin membantu meringankan atas Musibah yang menimpanya. HaL ini sebagaimana disampaikan Koordinator Mahasiswa UAY, Dina yang menyampaikan maksud kedatangannya, hanya ingin member tali asih untuk sang Bayi,” Kedatangan kami kesini, tidak lain adalah ingin melihat secara langsung keadaan si bayi teguh dan memberikan sekedar tali asih,” ungkapnya.
Sementara itu dari pihak Keluarga Bayi yang diwakili Kepala Desa Sendangsari, Sri Siswoko mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan para mahasiswa UAY yang telah peduli atas nasib yang menimpa warga desanya,” Saya sangat berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian dari adik-adik mahasiswa dan mahasiswi, dari universitas Aisyiyah Jogjakarta,” tuturnya.
Selanjutnya dalam pantauan Media ini yang telah memberikan kepedulian atas Bayi Teguh tersebut juga datang dari berbagai komunitas lainnya, termasuk dari Komunitas Wartawan Indonesiabangkit.net dan Reporter TV One yang selama ini bertugas di Purworejo. Dan sebagaimana diketahui Bayi Teguh ini yang lahir dari Pasangan Suami Istri, Rambat dan Mudrika merupakan anak yang ke 5 yang sebelum kelahirannya tidak ada firasat apapun dari kandungan Ibundanya. Namun setelah lahir yang dibantu Bidan yang ada di Desanya, justru Bayi Teguh lahir tanpa tangan dan kaki . Kemudian hingga saat ditulisnya berita ini belum ada kabar dari Pihak Pemerintah setempat yang juga ikut peduli dan menyumbang bayi Malang tersebut. (Danil-Kontributor Purworejo)
.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close