Begini…..cara  Ulama ekspresikan HUT RI ke-71.

Kyai Afifuddin Mustary Al-Khafidz saat memberikan tausiyah dalam Pengajian Ulama di Mangkang
Kyai Afifuddin Mustary Al-Khafidz saat memberikan tausiyah dalam Pengajian Ulama di Mangkang


Semarang- Ratusan para kyai yang tergabung dalam Front Ulama Pembela Islam (FUPI) Jawa Tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 71 dengan Pengajian yang bertemakan kemerdekaan dan nilai-nilai kejuangan di Mangkang (Minggu,14/8).

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua FUPI Jateng, Kyai Maksum yang mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian mengenang para Ulama yang dulu berjuang untuk ikut memerdekaan RI,” Pengajian ini rutin dilaksanakan, namun dalam hal ini khusus untuk menyambut HUT RI ke 71,” ungkapnya.
Ditambahkan Maksum dalam sambutannya menyatakan jika saat ini kita serasa belum merdeka,karena Rakyat masih banyak yang miskin dan korupsi semakin merajalela,” Selama Rakyat masih banyak yang miskin dan korupsi merajalela, kita belum merdeka,” imbuhnya.
Sementara itu Ulama Kharismatik , Kyai Afifuddin Mustari Al-Khafidz justru sangat prihatin atas kondisi saat ini, karena segala kemaksiatan masih merajalela saat ini,” Merebaknya kemaksiatan yang terjadi saat ini, karena tidak memakai hukum Allah, makanya negara kita hingga kini belum tenan merdeka,” ungkapnya.
Selanjutnya Kyai Afifuddin pun menegaskan jika kemerdekaan saat ini masih belum bisa dirasakan sepenuhnya,” Coba saja kita amati banyak para koruptor yang telah menindas rakyat dengan mengeruk uang rakyat. Itu khan tandanya belum merdeka, makanya dirumah saya belum memasang bendera. Karena belum merdeka,” imbuhnya.
Kemudian gelaran acara yang juga didukung Jamaah Pengajian Al-Khufadz ini pun memulai kegiatannya sejak pukul 8.00 wib hingga kumandang adzan dzuhur yang diawali dengan music khas pesantren Terbangan berjanzi, kemudian tahlil biljamaah dengan pembacaan ayat-ayat Qur’an serta kalimat toyyibah dan pengajian Intisari Kemerdekaan yang dibalut dengan sesi diskusi yang disampaikan Kyai Afiffudin Mustari Al-Khafidz yang juga penasehat FUPI Jateng.

Dan para kyai yang hadirpun saat itu didominasi para kyai dari Kabupaten Kendal serta beberapa Aktifis, wartawan dan Warga sekitarnya yang berbarengan mengikuti kegiatan hingga tuntas dengan Kumandang Allahu-Akbar dan Pekik Merdeka !!!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close