Bhaksos TKIT Cahaya Ummat Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1349 H.

 

c3e4c8c6-8c07-4e1d-9c95-41b06e1ef612

Kab. Semarang - JM *  Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1349 Hijriah Keluarga besar TKIT Cahaya Ummat Bergas melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menjadi moment bulan Muharam ini untuk berbagi dengan sesama. Minggu (24/9/2017).

Kegiatan Bakti sosial kali ini diadakan di Dusun Pluang Desa Ringin Putih Kecamatan Bergas.

Bakti sosial ini diselenggarakan oleh TKIT Cahaya Ummat bekerja sama dengan Pengurus Ikatan Persaudaraan Orang tua dan Guru ( IPOG ) PAUD IT Cahaya Ummat. Hal ini ditegaskan oleh Yunita Maulia Astuti, selaku Kepala sekolah PAUD IT Cahaya Ummat  disela-sela kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

72e64d0b-964e-4b24-9480-5ed844896156

Yunita juga menjelaskan selain kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, pihaknya juga mengadakan beberapa kegiatan penunjang lainnya, seperti Penjualan sembako murah,  paket buku sekolah,  pemeriksaan kesehatan gratis, dan Dongeng Islami untuk anak-anak.

“Kegitan ini adalah dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1 Muharam 1439 H, Alhamdulillah masyarakat merasa senang dan terbantu dengan kegiatan Baksos ini " tegasnya kembali.

be44afa6-a8b4-4d63-8d78-f7e783cefefe

Melengkapi acara bakti sosial dirangkai pula dengan Pengajian Muharam yang disampaikan oleh Ustadz Nur Yulianto, yang juga merupakan salah seorang pengurus yayasan sosial dakwah Nur Hidayah yang menaungi keberadaan LPIT Cahaya Ummat.

Acara bakti sosial dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ini dilaksanakan sejak pagi sampai siang, dan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga, sebanyak 25 anak yatim dan duafa. “kita ingin berbagi kepada anak yatim dan duafa”. paparnya.

Bakti sosial ini semoga kita dapat terus menjaga dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, perangkat Desa serta Lembaga sosial dan dakwah seperti Cahaya Ummat ini.

Dalam kesempatan ini Kadus Pluang,  Iwan Supargianto menyambut baik dan mengapresiasi Penyelenggara kegiatan sosial ini.

“Harapan  kedepan kegiatan seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan sedikit membantu permasalah sosial, memperhatikan sesama kita, dan ini adalah kewajiban kita bersama ” tuturnya. (Andi/Tim Media)

 

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close