BNN Jateng Bongkar Narkoba Brownis dan Kue Pukis di Jepara

Jepara-JM. Peredaran Narkoba Jenis Ganja yang dicampur dengan Roti Brownis dan Kue Pukis yang beredar di Jepara dibongkar Badan Narkotika Nasional ( BNN) Provinsi Jawa Tengah. Hal ini sebagaimana terungkap dalam Konprensi Pres di Mapolda Jepara. ( Kamis, 30/7). Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol.Benny Gunawan mengatakan
," Jepara kita nyatakan sudah masuk sebagai Epicentrum Peredaran Narkoba, dan atas penangkapan dan pengungkapan peredaran narkoba jenis baru, dengan mencampur kan ganja dan kue jenis brownies dan pukis, narkoba jenis ini adalah pasokan dari Makasar dan Surabaya, serta merupakan temuan baru dari pengungkapan kasus di wilayah Jepara," ujarnya. Dan Benny juga menambahkan bahwa terbongkarnya kasus ini dan bisa berhasil di ungkap berkat kerjasama yang baik antara Polisi, bea cukai dan BNN,"Diharapkan juga peran serta warga masyarakat khususnya wilayah Jepara untuk bersama sama melaporkan kalau ada peredaran di wilayah tempat tinggalnya, karena banyak jalan tikus melalui pelabuhan- pelabuhan kecil di jepara, seperti pulau Karimunjawa yang banyak orang asing yang berdomisili di sana,”. tandasnya.
Sementara Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengusulkan agar di Kabupaten Jepara berdiri BNK atau Badan Narkotika Kabupaten yang bisa men sinergikan kerjasama dengan Kepolisian, Bea Cukai dan BNN untuk memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Jepara. Sedangkan
Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto dalam keterangannya menambahkan meminta warga masyarakat berperan aktif dalam menekan peredaran narkoba di wilayah Jepara.
Selanjutnya Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng, yang di wakili kepala kanwil bea cukai eks karesidenan Pati, Gatot Sugeng Wibowo menjelaskan pengungkapan kasus narkoba ini berkat kerjasama yang sudah terjalin lama baik di pusat atau di daerah antara Kepolisian, Bea Cukai dan BNN,' Kami berharap ini akan di laksanakan terus menerus oleh jajaran nya masing-masing”, ujarnya.
Dalam Konprensi Pres ini juga menghadirkan para tersangka berikut beberapa barang buktinya. Diketahui Modus Peredarannya menggunakan Shoping online dan kurirnya. ( TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close