Buat onar di Jalan, 6 pelajar diamankan Polsek Ngaliyan

pelaku
Para pelajar saat diciduk Kepolisian Ngaliyan Semarang


Buat onar di Jalan, 6 pelajar diamankan Polsek Ngaliyan
Semarang-JM. Gara-gara berbuat onar di jalan umum 6( enam) pelajar SMK diamankan Polsek Ngaliyan Semarang. (Jumat,26/1). Namun dari 6 pelajar tersebut, hanya 3 orang yang berhasil ditangkap polisi yang dibantu warga sekitarnya.
Peristiwa tersebut terjadi pada Jum'at , 26 Januari 2018 sekira pukul 15.30 wib di Pinggir jalan raya Prof Hamka Ngaliyan (tepatnya di depan Perum Permata Medika, sebelah selatan Mc Donals Ngaliyan) yang para pelakunya
bernama MUMAMMAD PIDMAR AIMAR bin HERI SUKENDAR, Pria (16 ) Islam, Pelajar kelas 2 IPA SMA Nusa Bakti Jl Wologito Smg, Btt : Jl Puspanjolo dlm V No 14, Rt 5, Rw 4, Kel Cabean, Kec Semarang Barat,
AVIN KURNIAWAN bin AGUS TRIYONO (alm), Pria, (17) ,Islam, Pelajar Kelas 2 IPS SMA Nusa Bakti Jl Wologito Smg, Btt : Kuwasen Rejo Jatisari Rt 5, Rw 5, Pongangan Kec Gunungpati., BUDIYANTO ARYA WIBOWO bin SUCIPTO, Lk, 16Th, Semarang 19 April 2002, Islam, Pelajar kelas 1 IPS SMA Nusa Bakti Jl Wologito Semarang, Btt : Randu garut Rt 04, Rw 02, Kec Tugu, Semarang.

*SAKSI*
1. GURUH PRAYOGI Bripda/97090442, Lk, Banyumas 19 September 1997, Polri (angta Dit Sabhara Polda Jateng), Islam. Btt : Mess Dit Sabhara Polda Jateng Mijen Semarang.
2. M.GAMAH Bripda/96090934, Lk, Batang 15 September 1996, Polri ( anggta Dit Sabhara Polda Jateng), Islam, Btt : Mess Dit Sabhara Polda Jateng Mijen Semarang.
3. NOVAN FIRMANSYAH, Lk, 34th, Islam, Swasta (driver Go Car), Btt : Kp Wonolopo Rt 1, Rw 5, Kel Wonolopo, Kec Mijen Semarang.
Menurut keterangan para saksi dilokasi kejadian, peristiwa onar para pelajar tersebut
terjadi Jum'at 26/1 sekira pukul 15.20 wib saksi 1 dan saksi 2 dengan berboncengan mengendarai kendaraan roda 2 melewati Jl Prof Hamka Ngaliya hendak pulang menuju Mess Dit Sabhara di Mijen, sesampainya di depan SPBU Ngaliyan berbarengan dengan 8 siswa SMA Nusa Bakti yg mengendarai 4 unit sepeda motor R2 dengan berboncengan, ke 4 kendaraan tersebut dikendarai oleh para pelaku dengan ugal ugalan, dan berjalan zigzag, mengetahui hal tersebit saksi 1 dan saksi 2 yang merupakan anggota polisi berupaya untuk menggiring para pelaku ke tempat yang agak sepi untuk dihentikan, dan sesampainya di tempat kejadian perkara, kendaraan yang dikendarai saksi 1 dan saksi 2 malah di palang oleh kendaraan pelaku, kemudian saksi 1 dan 2 turun dan dengan bantuan warga sekitar berhasil menangkap dan mengamankan 3 orang pelaku, sedang 5 pelaku lain berikut kendaraan yg dibawa berhasil melarikan diri. Tidak berselang lama anggta Polsek Ngaliyan datang dan mengamankan 3 orang pelaku tersebut ke Polsek Ngaliyan untuk menghindari amukan massa, dari hasil interogasi dari ke 3 pelaku yg berhasil diamankan, diperoleh pengakuan bahwa sebelumnya 8 orang pelaku setelah pulang sekolah telah membeli minuman keras jenis CIU di daerah Bergota sebanyak 2 botol besar, kemudian dibawa dan di minum bareng di bawah jembatan Perum Graha Padma Semarang Barat, setelah selesai minum ke 8 pelaku dengan mengendarai 4 sepeda motor R2 berboncengan hendak menuju ke BSB untuk nongkrong di daerah patung kuda BSB, dan sewaktu melewati jl Prof Hamka Ngaliyan para pelaku me gemudikan kendaraan dengan ugal ugalan dan berjalan zigzag hingga berbarengan dengan kendaraan yg dikemudikan saksi 1 dan 2 yg hendak pulang ke mess DitSabhara di Mijen dan terjadi perkara tersebut. Kemudian
3 orang pelaku yang masih ber status sebagai pelajar dibawah umur masih dilakukan pembinaan di Polsek Ngaliyan dengan mendatangkan orang tua dan guru SMA Nusa Bakti Semarang.( Tim JM.Smg)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close