Bupati Menjamu Mantan Karyawan Tosa dengan Santai di Alun-Alun Kendal

Kendal- JM Puluhan orang karyawan Tossa Glass Nolokerto Kaliwungu Kendal yang ter PHK beberapa bulan terakhir, Kamis (31/10/2019) siang mendatangi Bupati Kendal untuk meminta bantuan atas nasib mereka.

Sebelum mereka masuk ke kantor, bupati yang baru pulang menghadiri sebuah acara, langsung menemui mereka yang saat itu masih berada di Alun-alun.

Dengan duduk santai di bawah pohon, bupati yang didampingi Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita ini, langsung mengajak berbincang- bincang di bawah pohon kepada eks karyawan yang saat ini masih menunggu uang pesangon. Mereka dijamu sepuasnya dengan jamuan dari Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memang disediakan Bupati untuk Para Mantan Karyawan Tossa secara gratis.," Memang Ibu Bupati yang sekarang merakyat, santai dan santun Mas," ujar seorang yang hadir dilokasi.
Selanjutnya Salah satu mantan karyawan lainnya bernama Rokhim (45) mengatakan, ia dan teman- teman yang lain, hari ini (31/10/19) hanya meminta bantuan bupati untuk menjembatani ke perusahaan karena sesuai janji, uang pesangon bagi 940 karyawan akan dibayarkan tiga hari sebelum bulan Nopember.

Namun yang terjadi, justru pihak manajemen perusahaan sulit untuk ditemui.

" Wah saya ndak tahu mas. Pihak manajemen tidak ada yang datang," kata Rokim, menirukan salah satu karyawan yang saat ini masih bekerja.

Karena pihak manajemen sulit untuk ditemui, akhirnya para eks karyawan Tossa Glass ini meminta bantuan bupati untuk menjembatani agar uang pesangon bisa cair.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa, M.Si., mengatakan, dirinya akan mencari jalan terbaik bagi sekitar 940 karyawan ter PHK ini agar uang pesangonya bisa cair.

" Bilangnya pihak manajemen susah ditemui. Makanya ini akan dicarikan solusi atau jalan keluar oleh Pemkab,"kata Mirna Annisa.(Tim)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close