Bupati Resmikan Pelabuhan Niaga Kendal.

Bupati Resmikan Pelabuhan Niaga Kendal. Kendal, JM. Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si., Rabu(16/10/19) meresmikan pengoperasian Pelabuhan Niaga Kendal, yang berlokasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu.

Dengan dioperasikannya pelabuhan ini, diharapkan bisa membawa satu iklim lebih baik yang mampu menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat Indonesia, terutama Jawa Tengah termasuk masyakat Kendal sendiri.

" Suport dari masyarakat Kendal sangat tinggi terhadap Pelabuhan Niaga Kendal ini. Semoga bisa berdampak positip terutama untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kendal," harap Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si.

Mirna Annisa mengatakan, setelah Pelabuhan Niaga Kendal ini diresmikan pengoperasianya, ada langkah konkrit dan berkesinambungan dari pemerintah propinsi atau pusat, agar pemanfaatannya benar- benar maksimal terutama untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Kendal.

" Semoga ada komitmen yang baik dari semua pihak,"kata Mirna Annisa.

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Achmad Wachid mengatakan, Pelabuhan Niaga Kendal ini, awalnya opetasionalnya akan diresmikan pada 2017 silam. Namun karena sesuatu hal, akhirnya setelah mendapat ijin terbit gubernur Jawa Tengah pada 4 September 2019 lalu, baru hari ini bisa diresmikan pengoperasiannya.
" Saya harap, sejumlah asosiasi yang memiliki kapal dengan lebar 3 meter kebawah, digeser ke pelabuhan ini sehingga aktifitas pelabuhan ini bisa bergerak," harap Achmad Wachid.

Menurut Achmad Wachid, setelah Pelabuhan Niaga Kendal ini diresmikan, bakal banyak investor yang akan bergabung dikegiatan ini.

Apalagi, jika nantinya Pelabuhan Niaga Kendal ini akan dijadikan pelabuhan Internasional, tidak menutup kemungkinan potensinya akan luar biasa.

" Saya berharap, Pelabuhan Niaga Kendal ini, mampu mendorong kemajuan pemerintah Kabupaten Kendal," harap Achmad Wachid. Ditempat terpisah Tokoh Masyarat Kendal, Rahmat Da'wah mengapresiasi atas langkah sigap Bupati Kendal yang mampu mengoperasikan Pelabuhan Kendal untuk meningkatkan perekonomian Rakyat," Saya mengapresiasi langkah Bupati Kendal yang sigap.dan konsisten untuk memajukan Kendal dengan.segera diresmikannya Pelabuhan Kendal, padahal Pelabuhan itu dibangun sejak Bupati Hendy Boedoro, dan Bupati setelahnya masih mangkrak. Namun diera Bupati Mirna baru bisa dioperasikan," ujarnya. Dan Rahmat juga memahami, jika Pelabuhan Kendal ini dioperasikan , maka geliat Perekonomian.Kendal yang harus dipacu pertumbuhan ekonominya mengikuti Kendal yang dinobatkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) , " Sebagai KEK, Kendal memang.harus dipacu pertumbuhan ekonominya diantaranya dengan.dioperasionalkannya Pelabuhan Kendal yang bisa mendatangkan.banyak Investor " imbuhnya. ( TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close