Calon Kades Kutosari diisukan dibekingi Oknum Pejabat Batang

Gerbang Balai Desa Kutosari, Gringsing Batang


Calon Kades Kutosari diisukan dibekingi Oknum.Pejabat Batang. -'Batang-JM.Jelang Pemilihan Kades (Pilkades) secara serentak yang akan digelar pada 29 Seprember 2019 di Kabupaten Batang Jawa Tengah, nampaknya kini sudah semakin memanas dari isu bagi-bagi duit (Kepyur) hingga dugaan keterlibatan Oknum.Pejabat Batang yang bekingi Calon Kades tertentu sebagaimana isu yang beredar di seputaran Masyarakat Desa Kutosari Kecamatan Gringsing Batang. Hal ini sebagaimana diungkapkan.pegiat sosial Kemasyarakatan Batang, Jaenudin," Betul isunya ada salah seorang Calon Kades Kutosari yang diduga dibekingi Oknum Pejabat Batang, itu khan bikin resah di Masyarakat," ujarnya. Bahkan Jaenudin juga berencana akan melakukan pemantauan atas pelaksanaan Pilkades ini guna terciptanya iklim demoktratis di Desa," Mestinya Pilkades ini diserahkan saja ke Rakyat Desa sebagai pemilihnya,.nggak perlu beking-bekingan. Dan untuk mengantisipasinya,.kami akan pantau terus, termasuk di Desa Kutosari," tandasnya. Sementara itu Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Batang , Nasikhin menjelaskan di
Pilkades itu yang menentukan jadi tidaknya masyarakat ," meskipun di back oleh Pejabat tinggi tapi rakyat tidak mau milih ya tidak jadi," tuturnya. (Senin, 17/6). Dan Nasikhin juga menegaskan, jika Pemerintah Batang berharap agar Demoktrasi di Desa bisa berjalan.fair,"
Yang jelas kebijakan Pemkab ingin demokrasi tingkat desa berjalan dengan fair sesuai aturan, " imbuhnya.
Ditempat terpisah Sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, Rahmat Da'wah mensinyalir masih adanya permainan politik Uang (Kepyur) saat Pilkades harus segera diberantas," Harus diberantas ,walaupun kepyur sudah membudaya sejak lama. Karena itu awal dari Perbuatan Korupsi , makanya semua pihak harus berusaha untuk memberantasnya, termasuk Kami pun terus memantaunya atas keterlibatan para cukong atau oknum pejabat yang memback upnya," ujarnya. Dalam.pantauan.Media.ini,.memang Pilkades serentak di Kabupaten Batang ini akan.digelar diratusan.Desa, termasuk di Kecamatan.Gringsing diperkirakan ada 13 Desa yang akan menggelar Pilkades. Dan memang isunya untuk menjadi Kades di Desa tidaklah mudah dan murah, sehingga banyak calon.Kades yang harus menyiapkan.materi yang banyak, apalagi bagi Desa yang dinilai kaya.aset dan pendapatan Desanya. (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close