Cedera, Ganjar Pranowo Dipastikan Absen dalam Laga Eksebisi Melawan Tim Gibran

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dipastikan tidak bisa merumput menghadapi Tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam sepak bola eksebisi pembukaan Turnamen Sepak Bola Antarwartawan yang berlangsung di Solo, 12-20 Februari. Absennya orang nomor satu di Jateng itu, diakibatkan cedera yang dialami karena kecelakaan saat bersepeda. Lengannya terluka dan harus mendapat perawatan medis di RSUP Dr Kariadi
Kecelakaan terjadi Minggu (6/2), pukul 07.00, di kawasan Banjir Kanal Barat tepatnya di depan Hotel Siliwangi, Kota Semarang. Ganjar menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan, tepatnya pada tulang hasta. Saat jatuh terpelanting, tangan kanannya menjadi tumpuan. “Luka memanjang di tangan kanan beliau, akibat saat jatuh terpelanting dan tangan kanan menjadi tumpuan,” papar Kabag Humas dan Protokol Setda Jateng Agung Kristianto.
Diceritakan, insiden ini terjadi lantaran sepeda Ganjar bersenggolan dengan pesepeda lain. Setelah sebelumnya sempat berkeliling ke sejumlah titik dan akan menuju ke Relokasi Pasar Johar untuk melihat kondisi terkini pasca kebakaran. “Saat akan ke Relokasi Pasar Johar, di depan Pasar Kokosono, Pak Gub bersenggolan dengan sesama pesepeda lain. Mohon doanya agar beliau cepat sembuh dan bisa kembali memimpin Jateng,” tuturnya.
Sementara itu, delapan tim wartawan Siwo PWI dipastikan akan meramaikan Turnamen Antarwartawan se-Indonesia memperenperebutkan Piala Gibran. Turnamen ini akan dibuka dengan laga eksebisi antara Tim Gubermur Jateng Ganjar Pranowo dan Tim Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Meski Gubernur Jateng menggalami musibah, pertandingan eksebisi tetap akan berlangsung. Hanya saja, panitia turnamen belum menunjuk siapa pengganti Ganjar sebagai kapten tim.
Salah satu peserta turnamen tersebut adalah Siwo PWI Jateng. Tujuh Lainnya di antaranya tuan rumah Solo, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jatim, Jabar, Kalsel dan Riau.
Ketua Panpel Pusat Turnamen Antarwartawan Se-Indonesia, Erwiyanto mengatakan, pertandingan eksebisi tersebut akan digelar di Stadion Sriwedari. Masing-masing tim diperkuat tokoh nasional dan legenda sepak bola, seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin, Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Feril Raymon Hattu, Pelatih Siwo DKI Rocky Puturay, dan eks Timnas Lainnya.
“Untuk Tim Legenda PSIS Semarang juga kami undang seperti Sudaryanto, Agung Setiabudi, Ahmad Muhariah, I Komang Putra. Menarilknya lagi, Erick Tohir dan Raffi Ahmad akan bergabung dengan Tim Gibran” papar Erwiyanto.

Penulis : Rizky Rachmatika W
Editor : Yani

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close