Danramil NOBAR film G30/S PKI bersama Warga Kecamatan Sambong Blora.

nobar film G-30S PkI
Nobar film G30/S PKI dikecamatan Sambong Blora


Danramil NOBAR film G30/S PKI bersama Warga Kecamatan Sambong Blora.
Blora-JM. Dalam rangka menyongsong hari kesaktian pancasila yang di peringati tanggal 01 Oktober 2017 mendatang, seruan dari satuan atas untuk menayangkan film dokumenter tentang penghianatan G 30/S PKI. Anggota babinsa koramil 07/sambong, di pimpinan oleh Danramil 07/Sambong Kapten Inf Supartono. Mengadakan NOBAR (Nonton Bareng) untuk menyaksikan film dokumenter G 30/ S PKI, Di Kecamatan Sambong pada hari Sabtu (23/09/2017) bersama warga masyarakat Kecamatan Sambong.

Di hadiri oleh Forkopimcam, Para Kasi, TOGA, TOMAS, TODA dan para pelajar maupun mahasiswa, juga masyarakat dari Kecamatan Sambong dan sekitarnya. Kurang lebih 500 (Lima Ratus) penonton yang berkumpul di lapangan Desa Temengeng. Dan di hadiri pula Kepala desa serta Perangkat Desa dan Ketua BPD Desa Temengeng. Pelaksanaan Nobar ini membuat antusias warga Desa Temengeng dan sekitarnya datang untuk menyaksikan pemutaran film dokumenter G 30/S PKI. yang di mulai pukul 19-30 sampai dengan selesai

Dalam kesempatan ini Danramil 07/Sambong Kapten Inf Supartono, Mengucapkan banyak terimakasih kepada intasi dan warga Kecamatan Temengeng yang hadir dalam acara Nobar ini. Dan dalam penyampaiannya beliu mengatakan, betapa perlunya kita semua mengingat tentang sejarah, di mana Bangsa yang telah maju tidak akan melupakan sejarah. Seperti contohnya acara Nobar ini. Betapa negeri ini pernah bergejolak tentang timbulnya suatu paham idiologi komunisme, marxisme dan laninisme. Yang berakhir dengan adanya pengkhianatan G 30/S PKI. Sejarah inilah yang harus di ketahui oleh masyarakat indonesia khususnya untuk generasi penerus, para pemuda/i bangsa ini untuk selalu menjaga keutuhan NKRI ..(Tim Media Blora)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close