Delapan Parpol serahkan berkas ke KPU Blora.

KPU Blora terima berkas 8 Parpol
KPU Blora terima berkas 8 Parpol


Blora- JM. Partai Gerindra dan 7 partai politik laninya yang menyerahkan perbaikan administrasi keanggotaan ke KPU Kabupaten Blora, Jum'at (01/12). Ke-7 Parpol tersebut adalah PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Perindo, PKB,Partai Hanura dan Partai Garuda.

Untuk Partai Gerindra sendiri diserahkan langsung oleh Yulianto ketua DPC Partai Gerindra Blora. Dan dalam penyerahan data tersebut, Bos Tong sapaan akrab Yulianto ditemani beberapa angggota kader Partai berlambang kepala Burung Garuda (Gerindra). Dengan penyerahan data yang telah diperiksa oleh petugas KPU Blora tersebut, maka Partai Gerindra di nyatakan sah dan memenuhi syarat untuk ikut dalam Pemilu 2019 mendatang.

Yulianto menjelaskan bahwa kegitan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan serangkaian tahapan Pemilu 2019 mendatang. Yang dimana setiap Partai yang sudah terverikasi harus melengkapi data administrasi, berupa data anggota partai beserta foto copy KTA dan foto copy E-KTP.

"Yang dimana untuk memenuhi persyaratan peserta Pemilu 2019, diharuskan 1/1000 dari jumlah pemilih di yang ada di Kabupaten Blora," jelas pria yang hobi mengoleksi Batu Akik itu.

Dikatakannya, pada hari ini merupakan hari terakhir penyerahan administrasi, dan dari Partai Gerindra sendiri telah menyerahkan 974 data. Yang dimana pada pemriksaan pertama Partai Gerindra kurang 649 data,"sehingga kami harus melengkapi kekurangan tersebut," ujarnya.

"Dan alhamdulillah, pada hari ini Partai Gerindra telah menyerahkan 974 data administrasi anggota yang sudah teliti dan diperiksa oleh KPU Blora. Hasil dari pemeriksaan tersebut Partai Grindra telah dinyatakan memenuhi persyaratan dan bisa mengikuti Pemilu 2019 mendatang," ungkap Yulianto.( Tim Media Blora)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close