DIDUGA KORUPSI, KADES SUMBERSARI DIGULINGKAN WARGANYA

Kendal-JM. Puluhan warga Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal beberapa waktu lalu menggelar aksi unjukrasa di depan Kantor Bupati Kendal. Warga menuntut pemerintah menindak kepala desa yang diduga melakukan korupsi dan sejumlah kejahatan lainnya. Mereka menuntut agar pihak Pemerintah Daerah beserta aparat penegak hukum segera menindak sang Kades. Hal ini sebagaimana disampaikan Korlap Aksi, Slamet yang mendesak agar pihak aparat penegak hukum menindak Kadesnya yang bermasalah .,” Kami menuntut Pemerintah untuk segera menindaknya,” ujarnya.
Selanjutnya dalam aksi tersebut beberapa warga pun membawa spanduk dan poster yang bertuliskan desakan agar pihak aparat penegak hukum menindak tegas Kepala Desa yang diduga telah melakukan penyelewengan ,” Kami hanya menuntut keadilan dan minta pemerintah memecat Kades yang sudah menyengsarakan Rakyat,” ujar seorang pendemo.
Sementara itu Kades Sumbersari, Jarwo belakangan ini dirinya justru sedang sibuk memenuhi pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Kendal, bahkan Ia pun belum sempat ketemu para wartawan untuk menjelaskan duduk perkaranya sehingga Ia harus didemo warganya,” Tadi sih Kadesnya mau ketemu kita, tapi entah sudah ditunggu diparkiran Bapeda. Malah mobilnya sudah nggak ada,” ketus seorang wartawan.
Sebagaimana diketahui Aksi Unjuk Rasa Warga Sumbersari Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal yang mendemo Kadesnya diduga adanya penyelewengan dana desa yang mengalir ke desanya selama ini, bahkan ada selentingan jika dana desa juga digunakan oknum pejabat desa yang tidak sesuai peruntukannya. Namun ada juga yang mengungkapkan terkait dengan proyek jalan Tol yang memang saat ini pembangunannya melintas di Desa Sumbersari yang diduga proses penggantian lahan warganya ada yang memainkannya. Namun semua itu nantinya akan ditentukan hasil pemeriksaan pihak Inspektorat Kendal maupun pihak aparat penegak hukum. Dan Warga pun nampaknya sudah kadung kesal terhadap ulah Sang Kades, kemudian merekapun menggeruduk Kantor Bupati Kendal dan Kantor Kejaksaan Negeri Kendal untuk menuntut keadilan. Mereka terdiri dari kaom ibu dan bapak-bapak mendatangi Kantor Bupati Kendal mulai pukul 10.00 Wib dengan membawa berbagai spanduk yang menuntut sang kades dipecat, kemudian mereka pun setelah diterima pihak Bupati Kendal kemudian berdemo didepan Kantor Kejaksaan Kendal. Dan hal ini pun langsung direspon pihak Kejaksaan Kendal dengan melakukan koordinasi dengan pihak Inspektorat untuk melakukan sidak di lapangan terkait beberapa penyelewengan yang diadukan warga Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel. (Tim Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close