Diduga Rem Blong, Truk Hantam 2 Sepeda Motor Di Bawen, 2 Orang Tewas Di TKP

Petugas tengah berusaha mengevakuasi korban.
Petugas tengah berusaha mengevakuasi korban.


Kecelakaan maut yang diduga akibat rem blong kembali terjadi. Setelah beberapa waktu sebelumnya kecelakaan serupa terjadi di Medan yang sempat terekam kamera CCTV, kali ini terjadi di jalan Raya Soekarno Hatta tepatnya di traffic light dekat  exit tol Bawen kabupaten Semarang. Rabu (7/6) sekira pukul 19.45 WIB.

Sebuah truk tronton bernopol E 9125 C yang melaju dari Bawen menuju Salatiga, diduga mengalami rem blong ketika melintas di jalan menurun sebelum simpang 4 lampu pengatur lalu lintas pintu tol Bawen. Akibatnya dua sepeda motor yang sedang berhenti di lajur kanan karena lampu pengatur menyala merah langsung tersambar dan terseret sejauh 45 meter dari tempat kejadian.

5e7c852e-56cf-4802-a3d7-dcf60b54b90d

Sopir truk Tata Karmita, 47, warga Kp. Banjaran Rt 03/02 kecamatan Cikalong, Tasikmalaya menyatakan dalam keterangannya sudah sempat berhenti sejenak, lampu indikator rem angin menyala, namun tiba-tiba truk hilang kemudi, sopir berusaha mematikan mesin tetapi truk tetap melaju dan akhirnya menabrak dua motor di depannya.

Setelah menabrak, sopir sempat melarikan diri ke polsek Bawen karena takut amuk massa.

Akibat dari kejadian itu, dua orang meninggal dunia di TKP, berikut data-datanya :

Kendaraan yang terlibat :

  1. Truk tronton nopol E 9125 C muatan kayu sengon asal Sukabumi kirim ke Salatiga yang dikemudikan sopir : Tata Karmita, 47, warga Kp. Banjaran Rt 03/02 kecamatan Cikalong, Tasikmalaya.

  2. Sepeda motor Jupiter merah hitam nopol H 4685 RB

  3. Sepeda motor Suzuki Satria FU nopo H 5871 UV


Korban R2 :

  1. Anik Sumiarsih, 37, warga dusun Suko Rt 05/07 Sidorejo, Sidomukti, Salatiga. (Meninggal dunia di TKP)

  2. Bayu Rahwono, 45, suami Anik Sumiarsih, alamat sda., luka ringan.  Keduanya pengendara Yamaha Jupiter merah nopol H 4685 RB.



  1. Valentino Doni Arifianto, 28, warga Perum Yudistira Indah Rt 06/08 dukuh Sidomukti Salatiga. (Meninggal dunia di TKP)

  2. Doni Trio Susilo, 34, warga DerekanR7 02/01 Derekan Pringapus kabupaten Semarang, luka berat. Keduanya pengendara Suzuki Satria FU nopol H 5871 UV


Seluruh barang bukti dibawa ke Polsek Ambarawa, korban seluruhnya dibawa ke RSUD Ambarawa. Sopir yang semula diamankan di Polsek Bawen sudah dibawa ke Polsek Ambarawa untuk dimintai keterangan. Kejadian ini masih dalam penanganan Unit Laka Polsek Ambarawa dan Sat Lantas Polres Semarang.

Andi melaporkan.

 

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close