Diparta lakukan Undian Kios-kios di Alun-alun Ambarawa

Diparta lakukan Undian Kios-kios di Alun-alun Ambarawa.
Ambarawa - JM. Dinas Pariwisata ( Diparta) Kabupaten Semarang mengundi Kios-kios bagi para pedagang di Alun- alun Ambarawa. Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat kelurahan Tambakboyo,(selasa 15/5) lalu yang di hadiri Kabid Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Muhamad Maskuri , Lurah Tambakboyo dan tokoh - tokoh masyarakat.Acara yang membahas undian pembagian kios di Alun - alun Ambarawa ini di lakukan karena untuk memfasilitasi para pedagang lama dan masyarakat untuk bisa berjualan di Alun - alun.
Dari jumlah 36 kios yang ada,31 kios di peruntukan untuk warga tambakboyo dan 5 kios untuk UMKM,selama bulan puasa ini di beri waktu untuk bersih - bersih dan uji coba berjualan dan selanjutnya mulai awal bulan juni semua pedagang harus bisa mentaati beberapa peraturan yang sudah di sepakati.
Dalam undian kios yang di lakukan di Alun -alun pada hari rabu,16 mei 2018 lalu berlangsung dengan tertib dan lancar.Dalam sambutannya Kabid Dinas Pariwisata berpesan kepada pedagang dan masyarakat Tambakboyo untuk "merawat dan menggunakan semua sarana dan prasarana dengan baik karena telah di buatkan Alun - alun yang cukup baik,kios tidak boleh di perjual-belikan atau di kontrakan",sehingga bisa di manfaatkan untuk berjualan dan menambah perekonomian warga sekitar.
Dengan selesainya acara undian kios maka para pedagang dan warga bisa segera untuk berbenah,serta persiapan berjualan untuk menghadapi bulan puasa dan hari raya lebaran.(Yuli W)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close