Dua Teroris Tiba Tiba Sandera Mahasiswa Peserta PKBN di Atas KRI BJM 592

suasana latihan bela negara di kapal laut
suasana latihan bela negara di kapal laut


Dua Teroris Tiba Tiba Sandera Mahasiswa Peserta PKBN di Atas KRI BJM 592

Semarang- JM.Usai mengikuti Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa  Indonesia (PKBNMI) dengan KRI Banjarmasin-592, mahasiswa Indonesia yang berjumlah 636 mahasiswa tiba tiba berteriak histeris dan sempat berhamburan.

Pasalnya, KRI BJM-592 saat melaksanakan penghormatan secara mendadak kapal jenis LPD jajaran Kolinlamil tersebut di bajak oleh dua orang teroris saat masih berada di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan menodongkan senapan terhadap rekan sesama mahasiswa yang merupakan peserta PKBN serta menyanderanya.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah prajurit Intai Amfibi (Taifib)-1 Marinir bergerak cepat dengan menggunakan sea reader yang merupakan sarana angkut tempur pasukan ini merapat di lambung kiri KRI BJM-592 dan satu persatu personil naik secara taktis, Pasukan Intai Amfibi menyisir disetiap sudut dan ruangan kapal untuk mencari teroris, serta menyelamatkan sandera.

Dengan gerakan senyap dan cepat dor..dor..dor.. terdengar suara tembakan dari pasukan yang memiliki kemampuan Trimedia itu, maka satu orang teroris berhasil dilumpuhkan. Selanjutnya pasukan Taifib berhasil menemukan para sandera dengan keadaan aman.

Usut punya usut ternyata aksi yang dilakukan oleh pasukan khusus TNI AL Koarmatim merupakan aksi demontrasi pembebasan sandera untuk menyambut kedatangan para peserta PKBN.

Akhirnya, pesrta PKBN bisa bernafas lega, karena adegan tersebut hanyalah demontrasi. Aksi tersebut, membuat seluruh peserta PKBN kagum dan bangga dengan pasukan khusus yang dimiliki TNI AL.

Setelah bertolak meninggalkan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), 636 Mahasiswa dengan menggunakan KRI Banjarmasin (BJM)-592 berlayar menuju Kolinlamil Jakarta dalam rangka Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia (PKBNMI).( Tim Media JM.News)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close