Festival Drumblex Peringati Hari Jadi Drumblex Anak Triangga (DAT) Di Ambarawa

Penampilan salah satu group peserta festival
Penampilan salah satu group peserta festival


Minggu pagi bertempat di lapangan desa Mlilir kecamatan Ambarawa kabupaten Semarang dilaksanakan acara festival dan lomba drumblex sekabupaten Semarang dan kota Salatiga dalam rangka memperingati hari jadi DAT yang pertama.

Festival drumblek ini di ikuti oleh 25 group dengan memperebutkan trofi dan uang pembinaan yang disediakan panitia.

Kategori penilaian yaitu mulai dari seragam, kekompakan gerakan, kreativitas dan variasi tarian dari peserta.

e32ebd46-7241-40f9-b54a-8241eed6c3a4

Ada enam kelompok pemenang dalam lomba ini, yaitu juara I, II, III, dan juara harapan I, II dan III. Untuk juara pertama mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah, juara dua trofi dan uang dua juta rupiah, juara tiga mendapat trofi dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. Sedangkan juara harapan satu mendapat piagam dan uang pembinaan enam ratus ribu rupiah, harapan dua piagam dan uang limaratus ribu rupiah,  harapan tiga mendapat piagam dan uang empat ratus ribu rupiah.

Ketua panitia sekaligus anggota paguyuban DAT (Drumblex Anak Triangga), Iwan Setiawan berharap dengan terselenggaranya acara ini mampu membangkitkan kreativitas seni pemuda desa Mlilir dan semakin solid.

“Kami tunggu inovasi-inovasinya yang bisa membanggakan desa Mlilir khususnya dan kecamatan Ambarawa umumnya,” kata Iwan.

“Jadikan acara ini sebagai wadah silaturrahmi antar group drumblex serta menjaga kerukunan para generasi penerus bangsa. Terbukti dalam acara ini bisa berjalan dengan lancar dan aman seperti motto kita masyarakat Mlilir yg aman dan adem ayem,” tandasnya.

Andi melaporkan

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close