Gara-gara pengalihan jalan, Arus Lalin Di Kota Semarang semrawut

Semarang-JM. Pelaksanaan Pengaalihan jalan di Seputaran Kota Semarang yang telah diberlakukan sejak awal tahun 2017 ini membuat para pengguna jalan banyak yang kebingungan , terutama mereka yang berasal dari luar kota semarang. Bahkan akibat adanya pemberlakuan pengalihan jalan -jalan tersebut menjadikan arus lalu lintas Kota Semarang sering macet dan semakin semrawut. Hal ini sebagaimana disampaikan Warga Kota Semarang yang saban hari melintasi Jalan Pandanaran Kota Semarang, Deni merasa kesal dan kebingunan dengan aturan pengalihan jalan yang biasa dilewatinya menjadi satu arah," wah kalau begini terus setiap pulang kerja, bisa terlambat terus pulang kerumah. Masak koq macetnya cukup panjang dan semrawut lagi," ujarnya.
Senada juga disampaikan pengguna jalan lainnya yang berasal dari Kendal, Sugiharto merasa kebingungan saat menuju ke arah Polda Jateng dari jaian Karyadi ternyata dibelokan melalui jalan Taman KB yang juga macetnya cukup panjang," Biasanya sih kalau dari arah sampookong menuju ke arah Polda cukup melalui jalan veteran, tapi sekarang menjadi satu arah. Akhirnya muter-kuter deh,' tuturnya.
Sementara itu sebelumnya pihak Dinas Perhubungan Kota Semarang yang dibantu Aparat Kepolisian Lalulintas melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan agar mengarahkan alur jalannya sesuai dengan peraturan yang baru, sehingga banyak dari para pengguna jalan yang justru ada yang putar balik atau sekedar rehat dipinggir jalan sambil menunggu kemacetan yang menyemut dan tertumpu disatu lokasi jalan. Dan memang pemberlakuan jalur baru ini diharapkan nantinya mampu untuk bisa mengurai kemacetan, tapi alih-alih kondisinya menjadi berbalik dengan ada kemacetan dan semakin semrawutnya arus lalu lintas dijalan-jalan tertentu seperti jalan pandanaran, jalan majapahit, jalan pemuda, jalan simpang tugu muda serta simpang paragon Semarang. Terutama hal ini terjadi pada saat jam sibuk berangkat kerja/sekolah maupun disaat pulang kerja yang datang dari berbagai arah.
Sebagaimana diberitahukan, bahwa pengalihan jalan di Kota Semarang yang menjadi satu arah diantaranya jalan MT Haryono dari arah Java Mall ke Bangkong menjadi satu arah, kemudian jalan veteran dari arah sriwijaya, jalan Thamrin dan kabarnya jalan Pemuda pun nantinya akan diberlakukan menjadi satu arah. Padahal selama ini pun jalur dari arah paragon menuju tugu muda selalu macet dan parah arus lalu lintasnya. (Tim semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close