Gema MKGR Jateng Peduli Berbagi Sembako,Takjil dan Kunjungi Panti Asuhan Al Hidayah

JM Semarang-Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Jajaran Pengurus Gema MKGR Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial membagikan paket sembako, bagi takjil serta kunjungan ke Panti Asuhan Al Hidayah Gunungpati, Kota Semarang.

Kegiatan ramadhan 2022 diawali dengan membagikan paket sembako kepada warga kampung grobogan kelurahan pandansari, Kota Semarang Kamis (21/4/2022)

Ketua Badan Pengurus Daerah Gerakan Pemuda MKGR (BPD Gema MKGR) Provinsi Jawa Tengah, Andika Pangarso kepada awak media mengatakan dibulan ramadhan yang penuh berkah, BPD Gema MKGR Prov.Jateng mengawali kegiatan sosial dengan membagikan sejumlah 34 paket sembako kepada warga Kampung Grobogan,Kelurahan Pandansari Kota Semarang lalu dilanjutkan dengan bagi takjil pada masyarakat disekitar jalan pemuda,serta dikawasan kota lama," ucapnya.

" Kegiatan yang di gelar Gema MKGR Jateng untuk memberikan semangat agar ditindaklanjuti pengurus ditingkat Kabupaten Kota di Jateng untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini sehingga keberadaan ormas Gema MKGR dikenal masyarakat," papar Andika.

Menurutnya Gema MKGR sudah mulai aktif kepengurusannya sebulan lalu tetapi sudah kami konsolidasikan dengan pengurus pusat untuk membentuk kepengurusan ditingkat jabupaten kota, untuk kader kader yang ingin maju di legislatif dan untuk memenangkan Partai Golkar di 2024.

Dia berharap karena ini awal kegiatan Gema MKGR Jateng untuk itu kedepannya setiap bulannya kita.akan terus mengadakan kegiatan sosial supaya dapat dirasakan masyarakat serta.memberikan semangat bagi organisasi pemuda di jajaran Gema MKGR saja tetapi untuk organisasi pemuda lainnya," imbuh Andika

Dia menambahkan untuk hari minggu besok (24/4/2022) kita juga ada kegiatan di Demak dengan agenda buka bersama para nelayan disana serta membagikan 110 paket sembako di lima kelurahan Demak," pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga kampung grobogan Pandansari Siswiyanto merasa senang dan bersyukur, alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan paket sembako dari adik adik Gema MKGR yang peduli berbagi pada kami. Semoga bermanfaat bagi kami dan berlanjut untuk tahun depan kembali mengadakan kegiatan seperti ini lagi," ujar Wiyanti.

Usai membagikan takjil di seputar kawasan jalan pemuda dan kota lama dilanjutkan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Hidayah dengan agenda buka puasa bersama anak anak panti asuhan serta membagikan sembako dan uang bagi anak panti asuhan Al Hidayah Gunungpati Semarang.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close