Giat Latpraops Ramadniya Candi-2017 Polres Semarang

Giat Latpraops Ramadniya Candi-2017 Polres Semarang-Polda Jateng
Giat Latpraops Ramadniya Candi-2017 Polres Semarang-Polda Jateng


 

Pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 pukul 10. 30 WIB, bertempat di Ruang Rapat Utama Polres Semarang telah dilaksanakan Latpraops  Ops Ramadniya Candi 2017 Polres SemarangPolda Jateng dengan tema melalui latihan pra operasi kepolisian terpusat kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar.

Acara dibuka dengan sambutan dan arahan dari Kompol Cahyo Widiatmoko, SH, SIK, MH.,  Wakapolres Semarang tentang pelaksanaan Ops ramadniya candi 2017.

Dilanjutkan paparan AKP Tri Hartanto, Kasat Intelkam tentang Kirka Intelkam kondisi wilayah hukum Polres Semarang pada saat Operasi Ramadniya Candi 2017 yang akan dimulai tanggal 19 Juni ini.

19053d9a-e53a-47af-90c5-f30565e80539

Berlanjut dengan paparan management, job description dan administrasi operasi oleh Kabag Ops Polres Semarang Kompol Sulistyo, disambung paparan KBO Satlantas IPTU Budi Supraptono melalui tactical floor game.

Dalam acara ini dihadiri oleh Wakapolres, para pejabat utama Polres Semarang, Kapolsek Jajaran Polres Semarang serta para perwira di Polres dan Polsek dalam jajaran Polres Semarang Polda Jateng.

Untuk mengantisipasi dan menerapkan metode rekayasa lalu lintas para pemudik yang melintasi daerah hukum Polres Semarang,  sejak awal arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 2017 atau H-7 sampai H+ 7 di lakukan TFG (technical floor game ) di loby pintu masuk Mapolres Semarang dipandu oleh Iptu IGM LIngga Arwana zebra tiga lantas polres semarang guna menghindari kemacetan yang akan terjadi dan penerapan kontra flow di titik -titik rawan macet seperti exit tol, jembatan Tuntang dan sekitarnya,exit JLS Salatiga atau perbatasan Salatiga dan JLA Ambarawa.

Technical Floor Game
Technical Floor Game


“Semoga dengan adanya latihan ini semua petugas bisa menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing dengan rasa tanggung jawab dan profesionalitas yang tinggi,” ungkap Kompol Cahyo Widiatmoko SH,SIK,MH.

“Dan bisa menekan angka lakalantas seminim mungkin selama operasi Ramadniya Candi 2017 serta bisa memberikan rasa nyaman dan aman selama arus mudik dan balik,  juga bisa menekan angka kriminalitas di tempat-tempat yang rawan seperti terminal, stasiun dan tempat keramaian yang ada harus kita tindak secara tegas,” tegasnya.

Andi melaporkan

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close