GNPK bagikan 1000 bunga pada hari Anti Korupsi di Makasar

GNPK bagikan 1000 bunga pada hari Anti Korupsi di Makasar
Makasar-JM. Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2016 lalu, Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) mengadakan berbagai kegiatan yang diantaranya membagikan seribu bunga kepada pengendara yang melewati sepanjang jalan pantai losari Makasar. Hal ini sebagaimana disampaikan seorang penggagas kegiatan hari Anti Korupsi Makasar, Ramzah Tambrani yang menegaskan, jika kegiatan yang di Helat secara akbar ini dimaksudkan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari semangat pasukan GNPK dari pusat sampai daerah untuk terus berjuang melawan korupsi di Negeri ini,” Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi anti korupsi yang dihadiri hampir seluruh perwakilan GNPK dari semua propinsi, intinya kami tetap semangat untuk memberantas korupsi,” ujarnya. Ditambahkan Ramzah lagi bahwa kegiatan bagi-bagi seribu bungan bagi para pengendara yang melewati jalur pantai lokasi makasar merupakan simbol melakukan pemberantasan korupsi dengan santun yang sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku,” Kegiatan bagi-bagi bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan simpatik, disamping ada dialog anti korupsi akhir tahun serta Rakesnas I GNPK Mas,” imbuh Penasehat Walikota Makasar ini kepada Pers.
Sementara itu Ketua DPN GNPK, Adi Warman mengaku puas dengan gelaran kegiatan hari Anti Korupsi yang dilakukan para penggiat anti korupsi ujung pandang ini yang sebagian besar kawula muda yang potensial untuk melawan para koruptor,” Kami merasa bahagia dan gembira atas terselenggaranya kegiatan ini dengan dilakukan pula Pelantikan DPP GNPK Sulsel yang potensial untuk memerangi korupsi disini,” tuturnya dalam sambutannya .
Namun Adi pun mengingatkan pada semua pihak, bahwa indikasi keberhasilan pemberantasan korupsi bukan semakin banyaknya para koruptor dipenjarakan. Tapi dapat dilihat dari semakin meningkatnya pelayanan publik serta infra struktur yang dibangun pemerintah semakin baik dan dapat dirasakan untuk kesejahteraan Rakyat,” Jadi keberhasilan pemberantasan korupsi bukan banyaknya jumlah koruptor dipenjarakan, tapi pealayanan semakin meningkat bagi kesejahteraan Rakyat,” imbuhnya.
Ditempat terpisah Ketua DPP GNPK Maluku, Sultan Syahril merasa ada yang berbeda dalam peringatan hari anti korupsi yang diselenggarakan GNPK tahun ini. Karena disamping bertempat di Luar Jawa, tapi juga Pemerintah serta aparat penegak hukumnya sangat merespon kegiatan ini,” saya lihat Kapolda Sulsel, Walikota Makasar sangat antusias mendukung kegiatan ini,” ujarnya.
Senada juga diungkapkan peserta Rakernas GNPK lainnya dari Nusa Tenggara Timur,Okto yang sengaja datang secara mendadak mengikuti kegiatan ini dengan seorang temannya merasa kegiatan ini penuh simpatik dari Masyarakat setempat.Terutama saat bagi-bagi bunga, hampir semua para pengendara merespon kegiatan ini,” wah banyak para pengendara berebut bunga sambil meneriakkan yel anti korupsi, disini Masyarakatnya antusias Pak,” tuturnya.
Sebagaimana diketahui secara rutin setiap tahun GNPK selalu memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya. Dan rangkaian kegiatannyapun beraneka ragam setiap tahunnya dengan lokasi kegiatan berpindah-pindah dimulai dari Ibukota Jakarta hingga ke daerah-daerah. Dan pada tahun 2016 ini sengaja Peringatan Hari Anti Korupsi dipusatkan di Makasar yang dibarengkan dengan Rakernas I GNPK yang dihadiri berbagai utusan dari hampir semua Propinsi di Seluruh Indonesia yang juga melibatkan Para Aktivis setempat dengan dihadiri Pula hampir semua Dewan Pembina,Dewan Penasehat, Dewan Pakar serta Pengurus Dewan Pimpinan Nasional GNPK diantanya hadir Irjen Pol (Purn) Farouk Muhammad, Komjend Pol (Purn)Drs. Nanan Soekarnan, Dr Ibrahim, Dr Taty, H. Adi Warman,SH,MH,MBA serta aktifis GNPK lainnya baik dari pusat maupun dari daerah. (Tim Jantaramas)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close