Gubernur Jateng baca Puisi di Deklarasi Masyarakat Anti Hoax di Semarang

Semarang- JM Dalam rangka menangkal berita-berita hoax yang akhir-akhir ini melanda arus informasi di masyarakat Indonesia khususnya Jawa Tengah, pada hari Minggu pagi tanggal 8 Januari 2017 di jalan Pahlawan Semarang,Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama elemen masyarakat Jawa Tengah lainnya turut mendeklarasikan Masyarakat Indonesia Anti Hoax sebagai bentuk perlawanan terhadap ketidak adilan dan ketidak jujuran. Disamping itu Ganjar pun saat itu sekaligus melakukan penandatanganan bersama pakta integritas anti berita hoax dengan membeikan doorprize bagi Masyarakat yang hadir. Bahkan Sang Gubernur pun didaulat membacakan Prosa berantai yang berjudul "Mengapa Kami Tolak Hoax" dan berikut penggalan Puisi yang dibacakan Gubernur Ganjar Pranowo :

“Kami tidak memusuhimu..
Kami tidak memusuhi kelompokmu..
Kami hanya marah pada tindakanmu..
Kami ingin itu berhenti..
Hentikanlah penyebaran berita permusuhan, adu domba, fabrifikasi cerita, kebohongan yang disebarkan lewat sosial media, dan lini-lini online berbasis ponsel.
Demi masa depan kita..
Demi masa depan anak-anakmu..
Demi Indonesia..
Agar kita bisa beribadah dengan tenang, memuja dan memuji Tuhan, atas nikmatNya pada negeri yang damai ini..."

Selanjutnya Ganjar pun menegaskan bahwa pada intinya acara ini digelar untuk melakukan ajakan dan seruan kepada masyarakat luas agar tidak mudah terpengaruh dan terhasut oleh berita bohong atau hoax dengan cara selalu melakukan cek dan ricek” Ini seruan dan ajakan agar Rakyat tidak mudah terhasut berita bohong atau Hoax” ujarnya .
Dalam pantauan Media ini, kegiatan yang dilakukan bersamaan dengan Car Free Day ini dimulai sejak pukul 06.00 Wib-09.00Wib yang dihadiri Tokoh Masyarakat lainnya diantaranya Sekjen Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ketua Kadin Semarang, perwakilan GP Ansor, Komunitas Diajeng Semarang dan Putri Denok Semarang 2016. (Dani-Wartawan Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close