HPPI tekankan Generasi Muda harus SDM Unggul

IMG-20181010-WA0001Kendal-JM. Generasi muda bila ingin berwawasan harus mau ber peran aktif berorganisasi sejak dini, sehingga nantinya mempunyai jiwa kepemimpinan sebagai penerus perjuangan bangsa di masa depan.’ Ke depan Pemuda mutlak harus memiliki daya saing karena banyak peluang dan kesempatan di Kabupaten Kendal yang menuntut keterlibatan aktif para pemuda. Seperti contohnya Kawasan Industri Kendal (KIK) yang saat membutuhkan banyak SDM Pemuda yang unggul, " ungkap pimpinan Daerah Himpunan Pemuda Pelajar Indonesia (HPPI) Kabupaten Kendal Muhammad Rafli dalam sambutanya membuka kegiatan Latihan Manajemen Organisasi Dan Kepemimpinan Pengurus OSIS/MPK SMA/SMK dan BEM Perguruan Tinggi Se kabupaten Kendal di SMA Negeri 1 Gemuh

Rafli menambahkan kegiatan ini diikuti sebanyak 55 pemuda/pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, MPK dan BEM dari berbagai sekolah dan kampus di kendal. Kegiatan bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda yang cerdas, kritis dan religius sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. “Harapannya ke depan nanti para peserta bisa menerapkan ilmu yang didapat dari pelatihan di sekolahnya masing-masing, " jelasnya.

" pelatihan ini tidak hanya dalam bentuk ceramah tapi juga melibatkan peserta secara aktif seperti outbond, diskusi ilmiah dan debat, " tambahnya lagi.

Hadir sebagai narasumber HM Sarif Hidayatullah, SH.M.Kn seorang pengusaha sukses yang pernah menjabat anggota DPRD Kendal. Materi yang di sampaikan tentang organisasi. Sementars H.Akhmad Mundolin,S.Sos,MM Direktur Utama BPR BKK Kendal, menyampaikan materi tentang kepemimpinan dan kewirausahaan bagi generasi muda.

Di tambahkan lagi oleh Ariffianto, A.Md dari Sekretaris Umum ICMI Kendal, bahwa pemuda sebagai pewaris masa depan bangsa mempuyai peran strategis dalam pembangunan.(Kiswanto-Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close