Kades dari TNI majukan Desa Wonorejo.

Kades Wonorejo didampingi Tokoh Masyarakat
Kades Wonorejo didampingi Tokoh Masyarakat


Kendal-JM. Kades Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu Kendal, Iskon yang juga pernah menjadi TNI Aktif, kini nampaknya lebih bahagia menata desanya yang telah disulapnya sebagai Desa Modern dibanding Desa-Desa lainnya di Kabupaten Kendal. Hal ini sebagaimana diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Wonorejo , Saefullah yang mengungkapkan kebahagiannya atas kepemimpinan Kadesnya yang telah mempercepat proses kemajuan di Desanya. Padahal masa kepemimpinannya baru berusia 18 bulan," Kami sudah dapat merasakan perubahan dan perkembangan pembangunan,
Karena beliau memang pernah anggota TNI aktif yang utama sasaran adalah disiplin diterapkan kepada jajaran aparatur desa sebagai contoh untuk mengemban tugas yang diamanahkan," ungkapnya.
Bahkan Saefullah juga merasakan ada perubahan yang sangat pesat di Desa Wonorejo, kecamatan Kaliwungu, kabupaten Kendal Jawa Tengah antara lain bidang pembangunan infrastruktur, agama, pendidikan ," contohnya ada pelatihan petani tambak yang awalnya monoton dirubah menjadi petani tambak modren," imbuhnya.
Sementara itu Kepala Desa Wonorejo, Iskon yang ditemui dalam
Acara sedekah desa diantaranya dengan khaul KH. Tohir Soleh , nampaknya tak ada guratan lelah diwajahnya untuk terus memajukan Desanya, bahkan acara sedekah Desa yang diperingati setiap tahun di bulan besar selalu sukses penyelenggaraannya. Dan dalam ceramahnya, KH. Solichin dari Magelang terus mendoakan agar Masyarakat desa Wonorejo kedepannya lebih maju dan sukses dibawah kepemimpinan Kepala Desa Bapak Iskon. Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun Media ini, bahwa memang keberadaan Desa Wonorejo Kaliwungu Kendal yang saat ini termasuk Kawasan Industri Kendal ( KIK) cukup strategis dan menguntungkan, karena secara demografi kawasan ini mulai berkembang kearah zona modern dengan bakal tumbuh kembangnya ratusan pabrik industri berskala internasional, maka tidak dapat,dipungkiri kini Desa Wonorejo pun harus berbenah diri menjadi Desa Modern yang dapat meningkatkan perekonomian warganya. Bahkan nantinya Desa Wonorejo sebagai
central industri KIK (kawasan industri kendal) yang notabene untuk menyerap tenaga produktif didaerah kabupaten Kendal dan sekitarnya. Mengingat area industri dengan luasan 1750 Hektar akan didirikan pabrik, mall, hotel. Sehingga masyarakat Kendal yang awalnya kerja di Semarang bisa mencari nafkah di daerahnya sendiri dan bagi Kendal jelas akan menambah PAD.
(Joko)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close